24.5 C
New York
Friday, May 3, 2024

Tottenham Hotspur Berada di Puncak Klasemen Sementara Liga Inggris

London, MISTAR.ID
Berbekal satu angka, Tottenham Hotspur berhasil naik ke puncak klasemen sementara. Meski, tidak ada gol tercipta sepanjang 90 menit laga pekan 10 Liga Inggris 2020-2021 antara Chelsea vs Tottenham Hotspur di Stadion Stamford Bridge, Senin (30/11/20) dini hari WIB.

Dalam pertandingan ini, bertindak sebagai tuan rumah membuat Chelsea tampil menyerang sejak awal laga. Hakim Ziyech sudah mengancam di menit kedua lewat tembakan jarak jauh. Beruntung, Hugo Lloris masih bisa mengamankan peluang itu. Timo Werner sempat mencetak gol di menit 11 tetapi sudah lebih dulu offside.

Spurs baru bisa mengembangkan permainan selepas gol yang dianulir tersebu. Serge Aurier mencoba peruntungan pada menit 15. Akan tetapi, peluang itu juga bisa dihalau Edouard Mendy. Chelsea gantian mengancam di menit 29 lewat sepakan jarak jauh Mason Mount, tetapi masih melambung.

Baca Juga:Pemain dan Staf Liga Inggris 2020-2021 Positif Terpapar Covid-19

Peluang lagi-lagi didapat Chelsea pada menit 38. Sayangnya, upaya Tammy Abraham masih melebar dari sasaran. Tidak ada gol tercipta sampai wasit Paul Tierney meniup peluit panjang tanda jeda babak pertama. Skor tetap 0-0 untuk kedua kesebelasan.

Hasil tersebut sedikit disesalkan karena tuan rumah mampu tampil dominan. Sepanjang 45 menit, Chelsea mencatatkan penguasaan bola hingga 60%. Sementara itu, Tottenham Hotspur memilih bermain pasif untuk melapisi lini pertahanan.

Walau tidak dominan, Spurs bisa mengimbangi jumlah percobaan Chelsea. Kedua kesebelasan sama-sama mencatatkan lima tembakan dengan satu di antaranya mengarah ke gawang. Tidak heran, laga lebih banyak berkutat di tengah pada paruh awal.

Baca Juga:Tottenham Hotspur Permalukan Burnley Dikandangnya

Paruh kedua diawali dengan serangan-serangan agresif Chelsea. Umpan silang Reece James dari sisi kanan pada menit 48 menemui kepala Tammy Abraham. Sayangnya, bola tidak mampu ditanduk dengan baik ke gawang dan hanya melebar.

Tak ada peluang berarti untuk kedua kesebelasan hingga memasuki 10 menit akhir pertandingan. Tembakan jarak jauh Mason Mount memaksa Hugo Lloris berjibaku menyelamatkan gawangnya. Pada injury time giliran Olivier Giroud yang gagal memanfaatkan kesalahan Joe Rodon karena tembakannya terlalu lemah.

Nihil gol tetap bertahan hingga usai. Kedua kesebelasan harus puas berbagi satu angka. Bagi Tottenham Hotspur, sebiji poin itu membawa mereka ke puncak klasemen, menggeser Liverpool. Meski sama-sama mengoleksi 21 angka, anak asuh Jose Mourinho unggul selisih gol.(okz/hm10)

Related Articles

Latest Articles