15.4 C
New York
Thursday, April 25, 2024

Tottenham Hotspur Permalukan Burnley Dikandangnya

Burnley, MISTAR.ID

Burnley harus menahan rasa malu. Betapa tidak, Tottenham Hotspur yang bertandang ke markas Burnley di Turf Moor Stadium, Selasa (27/10/20) dini hari WIB, berhasil mencuri poin. Pasalnya, Tottenham berhasil menyelesaikan laga matchday keenam dengan kemenangan tipis 1-0.

Berkat hasil positif tersebut, membuat Tottenham berhasil memperbaiki posisi mereka pada klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. Kini The Lilywhites julukan Tottenham menghuni posisi kelima dengan raihan 11 poin.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Meski bertindak sebagai tim tamu, Tottenham langsung mengambil inisiatif serangan di awal-awal laga melawan Burnley. Alhasil, Tottenham hampir saja unggul cepat atas Burnley via aksi Tanguy Ndombele. Namun tembakan Ndombele masih belum tepat sasaran.

Tidak berselang lama, Tottenham kembali mendapatkan peluang emas untuk bisa mencetak gol ke gawang Burnley. Kali ini giliran Son Heung-min yang menebar ancaman ke pertahanan tim tuan rumah. Tapi sepakan datar yang dilepaskan Son masih bisa diamankan oleh Nick Pope.

Baca juga: Tottenham Hotspur Tak Beri Ampun Pada Manchester United

Memasuki 20 menit babak pertama berjalan, Burnley yang sedari tadi mendapatkan tekanan akhirnya coba keluar menyerang. Burnley pun hampir saja membuka keunggulan mereka atas Tottenham, jika sepakan Dwight McNeil tak menyamping di sisi kiri gawang Hugo Lloris.

Berjarak 8 menit, Tottenham kembali mendapatkan peluang emas untuk bisa mencuri keunggulan atas Burnley. Berawal dari umpan silang Matt Doherty, bola pun disambut Harry Kane dengan sundulannya. Namun bola hasil sundulan Kane masih berhasil ditepis oleh Pope.

Pada saat babak pertama hanya menyisahkan 10 menit lagi, Burnley berhasil membuat Lloris berkerja keras. Ya, dua peluang beruntun didapatkan Burnley melalui sepakan Johann Gudmundsson serta sundulan Ashley Barnes. Beruntung bagi Tottenham, dua kans itu berhasil dimentahkan Lloris.

Di pengujung babak pertama, Tottenham kembali dapat kans untuk mencetak gol lebih dahulu dari Burnley. Namun sepakan spekulasi Lucas Moura masih belum tepat sasaran. Hingga 45 menit pertama usai, kedudukan imbang 0-0 masih menghiasi papan skor laga antara Burnley kontra Tottenham.

Baca juga: Tottenham Singkirkan Chelsea

Babak Kedua

Jalannya awal babak kedua pertandingan ini hampir tida ada perubahan berarti, yang mana Tottenham masih tampil mendominasi. Bahkan, Tottenham beberapa kali dapat kans emas untuk mencetak gol ke gawang Burnley. Namun penyelesaian akhir yang buruk membuat kans Tottenham masih urung jadi gol.

Ketika babak kedua berjalan 15 menit, Tottenham kembali gagal memaksimalkan peluang emas mereka jadi gol. Adalah tembakan terukur dari Son yang hampir membobol gawang Burnley. Tapi sepakan personel tim nasional (Timnas) Korea Selatan itu masih belum tepat sasaran.

Gol yang dinanti-nanti Tottenham baru tercipta ketika pertandingan memasuki menit ke-76. Son yang berhasil membobol gawang Burnley usai sepakannya yang meneruskan sodoran dari Kane tak bisa hentikan Pope. Burnley 0-1 Tottenham.

Gol Son tersebut pun semakin membakar semangat Tottenham untuk terus menekan pertahanan Burnley. Bahkan, Tottenham hampir saja menambah keunggulan pada menit ke-79, jika sepakan Eric Lamela tak mampu dibaca dengan baik oleh Pope.

Baca juga: Tinggalkan Madrid, Sergio dan Gareth ke Tottenham

Memasuki 10 menit jelang pertandingan usai, Burnley yang tak ingin kehilangan poin di kandangnya sendiri coba tampil menekan. Alhasil, Burnley hampir saja menyamakan kedudukan melalui sepakan dari Ashley Westwood. Namun bola hasil tembakan Westwood masih melebar di atas gawang Tottenham.

Di pengujung pertandingan, Tottenham hampir saja menambah keunggulan mereka jadi 2-0 atas Burnley. Akan tetapi peluang emas yang didapat Tottenham melalui aksi Moussa Sissoko masih gagal berujung gol.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Kubu tuan rumah, Burnley, harus mengakui kekalahan 0-1 dari tamunya, Tottenham, di pertandingan ini.(okzn/hm07)

Related Articles

Latest Articles