30 C
Medan
Saturday, August 13, 2022
spot_img

Tottenham Ancaman Terbesar di Liga Inggris

Jakarta, MISTAR.ID

Persaingan Liga Inggris kembali dimulai, Sabtu (6/8/22) dini hari WIB. Duel dua tim asal London, Crystal Palace vs Arsenal akan membuka musim 2022/2023 ini.

Persaingan musim ini menjanjikan pertarungan yang lebih sengit. Hal ini lantaran 20 tim yang akan berkompetisi terus berupaya menaikkan level mereka dengan mendatangkan muka-muka baru.

Pergerakan agresif di bursa transfer bukan hanya dilakukan tim-tim yang bersaing di papan atas. Tim papan tengah hingga promosi juga tak mau kalah berlomba mendatangkan pemain baru.

Baca Juga:Liga Inggris: Manchester City Diminta Waspadai Villa

Di zona papan atas, tim-tim seperti Tottenham Hotspur, Arsenal, Manchester United, hingga Chelsea cukup aktif di bursa transfer. Tim-tim ini punya misi mengikis jarak dengan dua tim yang belakangan begitu dominan, Manchester City dan Liverpool.

Man City dan Liverpool bisa dianggap sebagai patokan bagi tim penghuni Big Six. Cara yang paling ampuh untuk bisa bersaing tentu dengan menambah kualitas tim.

Dari deretan tim-tim tersebut, Tottenham paling berpotensi bikin kejutan berkaca pada pergerakan di bursa transfer dan faktor pelatih Antonio Conte. Sedangkan Man Utd agaknya akan cukup puas jika bisa finis di zona empat besar pada musim perdana Erik ten Hag.

Kemampuan tim yang berada di zona papan tengah juga pantang untuk diremehkan. West Ham United dan dan Leicester City berada di posisi terdepan untuk merecoki kenyamanan tim-tim besar.

West Ham telah membuktikannya musim lalu. Anak asuh David Moyes sempat mengisi posisi empat besar meski harus finis di posisi ketujuh pada akhir musim.

Baca Juga:Imbang 1-1 Kontra Leicester, Chelsea Finis Ketiga di Liga Inggris

Belum lagi ada tim seperti Newcastle United dan Aston Villa yang tidak bisa diremehkan. Newcastle perlahan mulai membangun tim yang tangguh dengan kekuatan uang mereka, sedangkan Villa diperkirakan bakal tampil lebih baik musim ini di bawah racikan Steven Gerrard.

Kiprah tiga tim promosi juga patut untuk dinantikan. Nottingham Forest yang pernah begitu disegani telah kembali bermain di Liga Inggris.

Nottingham tidak ingin hanya numpang lewat di Liga Inggris. Hal itu dibuktikan dengan mendatangkan lebih dari 10 pemain baru termasuk Jesse Lingard.

Langkah serupa dilakukan Fulham yang merekrut tujuh pemain baru. Sementara Bournemouth agak pasif karena sejauh ini baru memastikan kedatangan tiga pemain anyar mereka.

Perubahan yang terjadi ini membuat persaingan musim ini bakal menarik. Bukan hanya pertarungan dalam memperebutkan posisi di papan atas tetapi juga buat tim-tim yang berlomba agar tidak terdegradasi di akhir musim. Selamat datang kembali Liga Inggris! (cnn/hm12)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: