11.5 C
New York
Tuesday, April 16, 2024

Liga Inggris: Manchester City Diminta Waspadai Villa

London, MISTAR.ID

Penentuan gelar juara Liga Inggris diperkirakan akan berlangsung di pekan terakhir. Manchester City bakal meladeni Aston Villa, yang diprediksi menyulitkan.

Manchester City ditahan imbang West Ham United 2-2 pada laga di London Stadium, Minggu (15/5/22) malam WIB. Hasil itu menjadi keuntungan untuk Liverpool yang menempel di posisi kedua.

Liverpool punya kesempatan untuk memangkas jarak menjadi satu poin lagi, dengan catatan menang atas Southampton, Rabu (18/5/22) dini hari WIB. Sebaliknya, kekalahan berarti mereka menyerahkan trofi juara ke Manchester City.

Baca Juga:Kevin De Bruyne Borong 4 Gol Kemenangan Manchester City atas Wolves

Situasi ini disebut eks bek Manchester City Micah Richards sebagai khas timnya. Ia pun memperkirakan pekan terakhir yang berjalan berat, kendati optimistis bakal berakhir positif.

Aston Villa sendiri sudah tidak mengejar apapun di Liga Inggris dan dipastikan dalam posisi aman. Meski demikian, City perlu mewaspadai sentimen Villa terhadap Liverpool.

Seperti diketahui, Villa ditangani Steven Gerrard yang mana seorang legenda Liverpool. Selain itu mereka punya Danny Ings dan Philippe Coutinho, dua pemain yang pernah memperkuat ‘Si Merah’.

Baca Juga:Manchester City Berpesta 5 Gol Tanpa Balas Saat Bungkam Newcastle United

“Ini tipikal City. Pekan depan akan berat. Aston Villa itu lawan yang berat,” kata Micah Richards kepada Sky Sports dilansir Liverpool Echo.

“Buat kami, situasinya masih bagus. Kita menuju hari terakhir tapi saya sepenuhnya memperkirakan mereka untuk memenangi Premier League,” sambungnya. (detik/hm14)

Related Articles

Latest Articles