11.8 C
New York
Monday, May 6, 2024

Tanpa Van Dijk Liverpool Menang Beruntun dan Tiga Clean Sheet 

Liverpool, MISTAR.ID

Tanpa Virgil Van Dijk tidak membuat surut semangat Liverpool dalam setiap laganya. Bahkan berhasil membuktikan bahwa mereka bisa menutupi ketiadaan Van Dijk yang cedera panjang dengan kemenangan beruntun serta mencatat tiga tiga clean sheet.

Sejak Van Dijk cedera di laga lawan Everton, Liverpool sudah melakoni lima pertandingan yaitu melawan Ajax Amsterdam, Midtjylland, dan Atalanta di Liga Champions serta Sheffield United dan West Ham United di Liga Inggris.

Duel perdana Liverpool tanpa Van Dijk adalah laga lawan Ajax. Meski kesulitan, Liverpool bisa menang 1-0 lewat gol bunuh diri Nicolas Tagliafico.

Baca Juga: Liga Premier Inggris Lanjut di Tengah Lockdown

Dalam duel lawan Sheffield, Liverpool berhasil mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 2-1. Tertinggal lebih dulu, gol Roberto Firmino sukses membalikkan keadaan.

Pada laga selanjutnya, Liverpool mampu menang dua gol tanpa balas lawan Midtjylland. Diogo Jota dan Mohamed Salah yang jadi penentu kemenangan di laga ini.

Sementara itu di laga lawan West Ham, Liverpool kembali tertinggal lebih dulu sampai akhirnya Mohamed Salah dan Diogo Jota memberikan tiga poin untuk Liverpool.

Baca Juga: Mir Berpeluang Juara MotoGP 2020 dan Mengukir Sejarah

Setelah hanya menang tipis di beberapa laga, Liverpool justru mampu menang telak pada duel lawan Atalanta yang dianggap jadi duel terberat sejak Van Dijk cedera. The Reds menang 5-0 dalam laga yang diwarnai hattrick Jota.

Keberhasilan Liverpool selalu menang di lima pertandingan usai Van Dijk cedera tentu jadi hal yang memuaskan. Berkat kemenangan-kemenangan itu, Liverpool jadi pemuncak klasemen di Liga Inggris dan di grup Liga Champions.

Klopp sukses mencari solusi ketiadaan Van Dijk di lini belakang meski Fabinho yang diplot jadi pengganti Van Dijk ikut cedera usai laga lawan Ajax. Kembalinya Alisson Becker ke posisi penjaga gawang juga turut memperkuat lini pertahanan Liverpool.

Alhasil, Liverpool juga menorehkan tiga clean sheet dan total hanya kebobolan dua gol dalam kurun waktu lima laga tersebut.

Rentetan lima kemenangan ini tentu jadi modal bagi Liverpool untuk lebih percaya diri menghadapi laga-laga berikutnya. Dalam tiga laga ke depan, Liverpool sudah dinanti lawan berat yaitu Manchester City, Leicester City, dan Atalanta.

Van Dijk sudah menjalani operasi lutut yang cedera akibat diterjang kiper Everton, Jordan Pickford. Meski demikian, Liverpool belum mengumumkan prediksi Van Dijk kembali ke lapangan.(CNN/hm02)

 

 

 

Related Articles

Latest Articles