12.6 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Tanpa Ronaldo, Juventus Kerap Kesulitan

Spezia, MISTAR.ID
Bukan di laga melawan Spezia ini saja, sebelumnya Juventus juga kerap kesulitan saat bertanding tanpa kehadiran Cristiano Ronaldo. Melawan Crotone dan Hellas Verona bisa menjadi contohnya, dimana La Vecchia Signora hanya bisa bermain imbang.

Sebelum Ronaldo masuk di babak kedua, Juve sejatinya kesulitan untuk bisa mencetak gol. Di babak pertama, tim arahan Andrea Pirlo itu hanya bisa bermain imbang dengan skor 1-1, meski Juve sebenarnya punya cukup banyak peluang.

Cristiano Ronaldo yang telah dinyatakan pulih dari Covid-19 dan kembali membela Juventus. Di pertandingan melawan Spezia, penyerang 35 tahun itu tampil gemilang dengan mencetak dua gol untuk membantu La Vecchia Signora menang 4-1.

Baca Juga:Cristiano Ronaldo Akan Hengkang dari Juventus, Ini Alasannya

Pirlo sendiri tidak memungkiri bahwa kehadiran Ronaldo membantu Juve dalam meraih kemenangan. Namun, yang membuat Pirlo semakin senang, bukan hanya CR7 saja yang kembali dari masa perawatan, namun juga sejumlah pemain Juve lainnya.

Menurutnya, hal tersebut menjadi bantuan yang sangat besar. Sebab, dengan kembalinya para pemain dari masa perawatan akan membuat Pirlo lebih leluasa dalam meracik tim dan strategi.

“Kami ingin memenangkan pertandingan dan Ronaldo membantu kami. Kami sedikit mengubah sistem kami. Kami tahu Arthur akan lebih bebas untuk bermain sedikit di belakang. Ronaldo meningkat dan kami menunggu dia,” jelas Pirlo, menyadur dari Football Italia, Senin (2/11/20).

“Kami selalu bermain dengan empat bek dalam fase bertahan. Saya memiliki para pemain ini, ketika semua orang kembali, kami akan melihat bagaimana kami bisa bermain tetapi pengaturannya akan sama,” lanjut mantan pemain Brescia tersebut.

Baca Juga:Meski Ronaldo Absen, Juventus Berhasilkan Tundukkan Dynamo Kiev

“Kami meningkat, beberapa pemain kembali dari cedera dan kami akan punya waktu untuk mengerjakan ide-ide kami. Perlahan, kami akan melihat dalam pertandingan situasi-situasi yang kami persiapkan selama latihan,” terangnya.

“Kami perlu mengangkat pemain yang tersirat. Begitu kami melakukannya, kami hanya perlu berpikir tentang menyerang area mereka,” pungkas Pirlo.

Berikutnya, Juve akan bertandang ke markas Ferencvaros dalam lanjutan matchday ketiga babak penyisihan Grup G Liga Champions 2020-2021. Pertandingan tersebut akan dimainkan pada Kamis 5 November 2020 dini hari WIB.(okz/hm10)

Related Articles

Latest Articles