12.3 C
New York
Friday, April 19, 2024

Meski Ronaldo Absen, Juventus Berhasilkan Tundukkan Dynamo Kiev

Kiev, MISTAR.ID
Dua gol yang dicetak Alvaro Morata membawa Juventus memetik kemenangan perdana di pertandingan penyisihan Grup G Liga Champions 2020-2021, Rabu (21/10/20) dini hari WIB, atas Dynamo Kiev yang berlangsung di Stadion Olimpiade Kiev.

Pada babak pertama, Juventus memang tak diperkuat Ronaldo di laga perdana Grup G Liga Champions 2020-2021 tersebut. Hal itu dikarenakan, CR7 sedang melakukan isolasi mandiri usai beberapa waktu yang lalu dinyatakan positif terpapar virus corona.

Absennya Ronaldo jelas menjadi kehilangan yang besar untuk Juventus dan itu terbukti dari laga melawan Dynamo. Di mana Juventus benar-benar kesulitan untuk mencari permainan terbaik mereka.

Baca Juga:Tiga Keputusan Wasit Bantu Crotone Tahan Juventus Bermain Imbang

Dari segi penguasaan bola saja, Juventus yang biasanya mendominasi kini justru sama kuat dengan tim tuan rumah. Dalam hal jumlah peluang sebenarnya Juventus sedikit lebih banyak ketimbang Dynamo di babak pertama.

Akan tetapi, nyatanya para pemain Juventus masih kesulitan untuk dapat mencetak gol. Hilangnya sang kapten, Giorgio Chiellini yang cedera ketika laga baru berjalan 19 menit juga membuat permainan Juventus tak terlalu berkembang.

Tentunya agak sulit melihat Juventus bisa menang atau mencetak gol di babak kedua jika masih bermain seperti di babak pertama tadi. Andrea Pirlo jelas harus berpikir keras agar dapat membuat Bianconeri bermain baik di babak kedua nanti.

Baca Juga:Pirlo Minta Dibantu Senior Juventus

Memasuki babak kedua, Juventus lantas langsung tancap gas. Serangan langsung dilancarkan oleh skuad asuhan Pirlo tersebut hingga akhirnya berbuahkan gol di menit 46.

Gol pertama Juventus itu pun disumbangkan oleh Alvaro Morata yang berhasil memanfaatkan bola muntahan dari tendangan Dejan Kulusevski yang sempat mengenai tiang gawang. Morata awalnya sempat diragukan offside, namun nyatanya ia berada di posisi aman dan wasit pun memberikan gol untuk Juventus.

Unggul 1-0 atas Dynamo membuat permainan Juventus semakin hidup. Kini peluang banyak diciptakan oleh Morata dan kawan-kawan. Penguasaan bola di lini tengah pun perlahan mulai diambil alih oleh skuad berjuluk Bianconeri itu.

Baca Juga:Juventus Vs Napoli Batal Digelar, Ini Penyebabnya

Kendati begitu, hampir 30 menit lebih pertandingan berlangsung alot. Kedua tim sama-sama memperlihatkan permainan yang menekan sehingga sangat sulit gol ;pun tercipta.

Akan tetapi, Morata lagi-lagi membuat para pemain Dynamo terdiam. Pemain yang baru didatangkan dari Atletico Madrid itu kembali mencetak gol untuk Juventus, yang mana kali ini tercipta di menit 84 melalui sundulan.

Morata berhasil mencetak gol keduanya usai mampu meneruskan umpan manis dari Juan Cuadrado. Skor 2-0 itu jelas membuat Juventus sedikit lega menghadapi sisa waktu yang ada.

Baca Juga:Barcelona Satu Grup dengan Juventus di Liga Champions 2020-2021

Beberapa menit sebelum laga berakhir, Dynamo masih terus menekan Juventus. Tertinggal dua angka lantas tak membuat tim tuan rumah menyerah begitu saja. Beberapa peluang emas pun tercipta, bahkan sempat ada insiden pemain Dynamo dibuat jatuh oleh pemain Juventus.

Sayangnya, wasit menilai hal tersebut bukanlah pelanggaran. Kekesalan jelas terlihat dari para pemain Dynamo. Kekesalan itu lantas mereka lampiarkan ke gawang Juventus yang dikawal oleh Wojciech Szczesny. Beruntung Szczesny dapat bermain dan menghalau segala serangan Dynamo.

Tak lama wasit pun meniupkan peluit panjang. Juventus dipastikan menang 2-0 atas Dynamo di matchday pertama Grup G Liga Champions 2020-2021.(okz/hm10)

Related Articles

Latest Articles