14.5 C
New York
Wednesday, May 1, 2024

Skor 2-7, Aston Villa Permalukan Liverpool

Villa, MISTAR.ID
Liverpool kembali dipermalukan. The Reds itu harus menanggung kekalahan telak 2-7 dari tim tuan rumah, Aston Villa, Senin (5/10/20) dini hari WIB, dalam pertandingan Liga Inggris 2020-2021.

Hasil negatif ini membuat Liverpool tertahan di peringkat kelima dengan koleksi sembilan poin. Mohamed Salah dan kolega meraih tiga kemenangan dan satu kekalahan dari empat laga yang sudah dimainkan.

Liverpool datang dengan kepercayaan diri penuh ke markas Aston Villa. Virgil van Dijk dan kolega jelas lebih diunggulkan untuk meraih tiga poin pada pertemuan kedua tim kali ini.

Baca Juga:Jadwal Liga Champions 2020/2021: Ajax Vs Liverpool, PSG Vs MU

Namun, secara mengejutkan tim tuan rumah memberikan perlawanan cukup ketat. Aston Villa bahkan unggul lebih dulu ketika laga belum genap lima menit berjalan.

Memanfaatkan kesalah kiper Liverpool, para pemain depan Aston Villa langsung menebar ancaman. Ollie Watkins akhirnya berhasil membawa timnya unggul cepat atas Liverpool.

Memasuki pertengahan babak pertama, Watkins kembali menjadi momok bagi lini belakang tim Merseyside. Ia mencetak gol kedua bagi timnya lewat sepakan keras ke arah kanan gawang.

Liverpool sebenarnya berhasil memperkecil ketertinggalan lewat Mohamed Salah (33’). Namun, Aston Villa kembali menambah dua gol lagi dan menutup babak pertama dengan keunggulan 4-1 atas Liverpool.

Baca Juga:Balas Dendam, Arsenal Singkirkan Liverpool

Memasuki babak kedua, para penggawa tuan rumah masih tampil cukup disiplin pada posisi mereka masing-masing. Selain melakukan pressing ketat ke arah pemain Liverpool yang menguasai bola, Aston Villa juga memainkan serangan balik yang sangat apik.

Strategi itu yang membuat lini tengah dan belakang Liverpool cukup kesusahan sepanjang pertandingan. Benar saja, babak kedua baru berjalan sepuluh menit, Ross Barkley memperlebar jarak bagi Aston Villa.

Liverpool sebenarnya sempat kembali berusaha mengejar lewat gol kedua Salah di menit ke-60. Akan tetapi, usaha tersebut sia-sia sebab tim tuan rumah menambah dua gol lain hingga menutup laga dengan skor akhir 7-2.(okz/hm10)

Related Articles

Latest Articles