6.6 C
New York
Friday, March 29, 2024

Balas Dendam, Arsenal Singkirkan Liverpool

Liverpool, MISTAR.ID
Arsenal berhak melaju ke babak perempat final Piala Liga Inggris 2020-2021. Itu setelah, Arsenal berhasil menundukkan Liverpool. Kemenangan ini juga membalaskan kekalahan Arsenal dari Liverpool di ajang yang sama pada musim lalu.

Liverpool menjalani babak ketiga Piala Liga Inggris musim 2020-2021 dengan menghadapi Arsenal di Anfield Stadium, Jumat (2/10/20) dini hari WIB. Meski tampil menyerang, Liverpool harus menyudahi laga kontra Arsenal dengan kekalahan 4-5 via adu penalti usai bermain 0-0 di waktu normal.

Meski bertindak sebagai tim tamu, Arsenal memulai babak pertama laga ini dengan langsung menekan pertahanan Liverpool. Bahkan, Arsenal hampir saja unggul cepat andai peluang yang didapatkan oleh Dani Ceballos mampu berbuah gol.

Baca Juga:Arsenal Dipermalukan Liverpool, Mikel Arteta Kecewa

Tidak berselang lama, Arsenal kembali mendapatkan peluang keduanya di pertandingan ini. Kali ini, giliran Bukayo Saka yang memberikan ancaman ke pertahanan Liverpool melalui aksinya. Namun, upaya tembakan yang dilepaskan Saka masih belum tepat sasaran.

Memasuki menit ke-25, Liverpool berhasil mendapatkan peluang perdananya di laga kontra Arsenal ini. Adalah Takumi Minamino yang hampir mencatatkan namanya sekaligus membawa Liverpool unggul atas Arsenal. Namun kans yang didapat Minamino itu masih gagal jadi gol.

Berjarak 8 menit, Liverpool kembali mendapatkan kans untuk bisa membuka keunggulan mereka atas Arsenal melalui aksi Diogo Jota. Akan tetapi upaya sepakan spekulasi yang dilepaskan Jota masih mudah diamankan kiper Arsenal, yakni Bernd Leno.

Baca Juga:Liverpool Bungkam Arsenal di Stadion Anfield

Babak pertama menyisahkan 5 menit lagi, Arsenal kembali gagal memaksimalkan kans yang merek dapatkan menjadi gol. Adalah Eddie Nketiah yang harus membuang kans mencetak gol, usai sepakan mendatarnya masih menyamping di sisi kiri gawang Liverpool.

Di pengujung babak pertama, Liverpool hampir saja membuka keunggulan mereka atas Arsenal melalui aksi Minamino. Ya, Minamino mendapatkan bola rebound hasil sundulan Jota lalu menyambutnya dengan tembakan. Namun sepakan Minamino masih membentur tiang gawang Arsenal.

Hingga 45 menit pertama usai, tidak ada gol yang berhasil dicetak oleh kedua kesebelasan. Kedudukan 0-0 pun masih menghiasi papan skor pertandingan antara Liverpool melawan Arsenal.

Baca Juga:Liverpool Tetap Panas, Arsenal Curi Perhatian

Liverpool memulai pertandingan babak kedua melawan Arsenal dengan tempo tinggi. Alhasil sejumlah peluang pun berhasil didapatkan Liverpool untuk bisa memecah kebuntuan. Namun beberapa kans Liverpool itu masih berhasil digagalkan Leno yang tampil mengesankan di laga ini.

Ketika babak kedua berjalan 17 menit, Liverpool kembali mendapatkan peluang untuk bisa membuka keunggulan mereka atas Arsenal via aksi Jota. Namun upaya sepakan Jota yang meneruskan umpan dari Curtis Jones masih belum tepat sasaran.

Berselang 6 menit, Liverpool kembali menebar ancaman ke pertahanan Arsenal. Kali ini melalui aksi dari Minamino dengan sundulannya. Tapi upaya sundulan pemain asal Jepang itu masih berhasil dimentahkan oleh Leno, dan hanya menghasilkan sepak pojok untuk Liverpool.

Baca Juga:Arsenal Kubur Mimpi Liverpool Merebut Trofi Community Shield

Pada menit ke-69, Arsenal hampir saja mencuri keunggulan atas Liverpool melalui aksi Rob Holding. Namun sangat disayangkan upaya tandukan Holding yang meneruskan umpan Nicolas Pepe, masih berhasil berhasil ditepis oleh Adrian.

Memasuki 15 menit jelang waktu normal berakhir, Liverpool kembali mendapatkan kans. Berawal dari umpan silang James Milner, Divock Origi lalu menyambutnya dengan sepakan voli. Namun bola tembakannya masih melambung di atas gawang Arsenal.

Pada menit ke-82, Arsenal kembali gagal memaksimalkan peluang emasnya untuk bisa menjadi gol di pertandingan ini. Kali ini adalah Pepe yang hampir saja mencatatkan namanya. Tapi, upaya sepakan Pepe masih belum membuahkan hasil positif.

Baca Juga:Arsenal dan Liverpool Incar Thiago Alcantara

Hingga 90 menit waktu normal berakhir, tidak ada gol yang berhasil dicetak oleh kedua tim. Dengan kondisi tersebut membuat pertandingan antara Liverpool melawan Arsenal harus berlanjut ke babak adu penalti.

Dalam babak adu penalti, Arsenal lebih dinaungi keberuntungan dibandingkan Liverpool. Pasalnya dari enam penenandang yang mengeksekusi penalti, hanya satu penendang Arsenal yang gagal menjalankan tugasnya dengan baik, yakni Mohamed Elneny.

Sementara, di kubu Liverpool dari enam penenendang penalti, dua di antaranya gagal membobol gawang Arsenal. Kedua pemain tersebut adalah Divock Origi dan Harry Wilson. Dengan begini, Arsenal pun berhak melaju ke babak perempat final Piala Liga Inggris 2020-2021 dengan kemenangan 5-4 atas Liverpool.(okz/hm10)

Related Articles

Latest Articles