9.1 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Ronaldo Alami Cidera Saat Melawan Lazio

Roma, MISTAR.ID
Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Olimpico Roma itu, Juventus sejatinya mampu mengawali laga dengan baik. Mereka unggul lebih dulu lewat upaya Cristiano Ronaldo pada menit ke-15 dan berhasil mempertahankannya hingga menit ke-90.

Namun, Juve harus puas mengakhiri pertandingan dengan skor 1-1 saat bertandang ke markas Lazio dalam lanjutan giornata ketujuh Liga Italia 2020-2021. Lebih sial lagi, pemain andalan Juve, Cristiano Ronaldo justru mengalami cedera.

Sayangnya, kemenangan yang sudah di depan mata itu harus sirna lantaran pada masa injury time Lazio menyamakan skor melalui Felipe Caicedo. Ronaldo sendiri tak bisa melakoni pertandingan hingga selesai lantaran pada menit ke-76 ia ditarik keluar.

Baca Juga:Juventus Libas Tuan Rumah Ferencvaros 4-1

Selepas pertandingan, Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, mengkonfirmasi bahwa Ronaldo mendapatkan masalah di bagian pergelangan kakinya. Maka dari itu ia memasukkan Paulo Dybala untuk menggantikan CR7.

“Ronaldo adalah pemain kunci, tidak hanya untuk kami tapi untuk semua tim dimana dia bermain. Dia mengalami masalah pergelangan kaki dan dia terpaksa pergi,” jelas Pirlo, seperti dikutip dari Football Italia, Senin (9/11/20).

Pirlo sendiri sebenarnya cukup menyayangkan hasil imbang ini. Karena menurutnya Bianconeri sudah menampilkan permainan yang bagus. Hanya saja, di saat-saat terakhir para pemain Juve dinilai Pirlo kurang berkonsentrasi.

“Kami memainkan permainan yang hebat, mereka tidak pernah melakukan tembakan tepat sasaran. Kejuaraan dimenangkan jika kami menjaga setiap detail. Kami salah mengatur bola di 10 detik terakhir dan mereka mencetak gol penyeimbang,” terang Pirlo.

Baca Juga:Tanpa Ronaldo, Juventus Kerap Kesulitan

“PIkiran adalah hal terpenting. Jika Anda pergi ke lapangan dengan sikap tidak positif, Anda melakukan penampilan buruk. Sayang sekali untuk hasil yang seharusnya kami bisa dapatkan lebih,” sambungnya.

Pirlo pun tak mau mencari-cari alasan atas hasil kurang memuaskan ini. Terlepas dari keterbatasan yang dimiliki Juve karena tak bisa menurunkan sejumlah pemain andalannya seperti Giorgio Chiellini dan Matthijs de Ligt, menurutnya Bianconeri masih perlu meningkatkan diri.

“Kami selalu bekerja untuk meningkatkan. Kami memasukkan ide-ide baru ke setiap pertandingan. Hari ini (Federico) Chiesa tidak bisa bermain di detik terakhir, Chiellini cedera dan Alex Sandro dan De Ligt absen, tapi ini bukan alasan,” pungkas Pirlo.(okz/hm10)

Related Articles

Latest Articles