15.6 C
New York
Friday, May 17, 2024

Ratu Elizabeth II Meninggal, Liga Inggris Akhir Pekan Ini Ditunda

London, MISTAR.ID

Ratu Elizabeth II meninggal dunia. Liga Inggris dipastikan akan ditunda pertandingannya di akhir pekan ini, karena dalam suasana berkabung.

Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada Jumat (9/9/22) dini hari WIB atau pada Kamis (8/9/22) waktu Inggris. Sang Ratu menghembuskan napas terakhir di usia 96 tahun.

Kepergian Ratu Elizabeth II menjadi duka mendalam untuk warga Inggris dan dunia. Inggris pun akan melakukan masa berkabung nasional selama 12 hari.

Baca Juga:Liga Inggris: MU Akhiri Rekor 100 Persen Arsenal

Dilansir dari Mirror, masa berkabung nasional tersebut sudah jadi tradisi di Kerajaan Inggris. Ketika masa berkabung, tidak akan ada event besar yang berlangsung termasuk dunia olahraga yang bakal disetop.

Liga Inggris yang akan memainkan pekan ketujuh pada Sabtu (10/9/22) sampai Selasa (13/9/22) diyakini akan kena imbasnya. Liga Inggris dikabarkan akan ditunda, meski sampai berita ini di-publish belum ada pengumuman resmi dari pihak Premier League.

Dikabarkan, Department for Digital, Culture, Media and Sport (DCMS) mengatakan, akan secepatnya mengambil keputusan untuk ditunda atau dilanjutkannya Liga Inggris. Mengingat, kompetisi di musim ini sangat padat.

Baca Juga:Tottenham Ancaman Terbesar di Liga Inggris

Itu dikarenakan, jadwal kompetisi yang sempat padat sejak musim lalu karena sempat ditunda akibat pandemi. Pun di akhir tahun 2022 ini, ada Piala Dunia yang akan berlangsung di Qatar.

Diketahui, pihak DCMS akan bertemu dengan pihak Premier League dan beberapa perwakilan klub pada Jumat pagi waktu Inggris atau sekitar Jumat siang/sore waktu Jakarta untuk melakukan pertemuan dan memberikan keputusan. (detik/hm14)

Related Articles

Latest Articles