9.5 C
New York
Sunday, May 5, 2024

PSSI Sebut FIFA Akan Datang ke Indonesia Untuk Lakukan Inspeksi Enam Stadion

Jakarta, MISTAR.ID

Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI), meminta kepada pemerintah untuk segera menyempurnakan enam stadion yang akan digunakan sebagai tempat pertandingan Piala Dunia U-20 2021.

Pasalnya, FIFA akan datang ke Indonesia untuk melakukan melakukan inspeksi keenam stadion pada September atau Oktober tahun ini.

Hal itu diungkapkan Pelaksana Tugas Sekjen PSSI, Yunus Yusi saat rapat virtual dengan lembaga terkait.

PSSI pada Jumat, 26 Juni 2020, melakukan rapat virtual dengan Kementerian PUPR, Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian Sekretariat Negara, Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, dan Sekretariat Kabinet.

Baca juga: PSSI Diminta Adopsi Protokol Kesehatan Bundesliga Jerman

Rapat membahas persiapan penyelenggaraan Piala Dunia U-20, khususnya enam stadion Piala Dunia U-20 2021. Selain itu, rapat juga membicarakan mengenai struktur kepanitiaan.

PSSI telah menyampaikan kepada FIFA, serta Kementerian PUPR terkait enam stadion yang telah dipilih oleh PSSI ke FIFA.

Keenam stadion tersebut, yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Stadion Gelora Sriwijaya Palembang, Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Stadion Manahan Solo, Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, dan Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali.

PSSI meminta enam kandidat stadion untuk segera disempurnakan sesuai dengan standar sepakbola internasional yang disarankan oleh FIFA.

Baca juga: Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong Sebut PSSI Tidak Kooperatif dan Membingungkan

“Semoga pertemuan ini akan ada follow up-nya lagi dan memang tadi kami sudah meminta kepada beberapa kementerian agar bisa menerima kami untuk melakukan audiens atau pertemuan,” tutur Yunus mengutip laman PSSI, Sabtu (27/6/20).

Piala Dunia U-20 akan berlangsung pada 20 Mei-12 Juni 2021 mendatang.(okzn/hm07)

Related Articles

Latest Articles