12.6 C
New York
Saturday, April 27, 2024

PSMS Rekrut Mantan Kiper Persija Jakarta dengan Status Bebas Transfer

Medan, MISTAR.ID

Tim berjuluk Ayam Kinantan PSMS terus menambah pemain untuk melengkapi squad jelang bergulirnya kompetisi Liga 2 musim 2022/2023.

Teranyar, klub kebanggaan Kota Medan tersebut mendatangkan seorang pemain baru berposisi kiper.

Melalui akun Instagram resmi PSMS @official_psmsmedan, tim di bawah asuhan I Putu Gede itu mengumumkan telah merekrut penjaga gawang Adixi Lenzivio dari Persija Jakarta, dengan status bebas transfer.

Pria yang lahir di Bekasi 29 tahun silam itu mengaku bangga bisa bergabung dengan PSMS Medan yang dinilainya memiliki sejarah besar.

Baca Juga:Raih Hasil Minor di Sejumlah Laga Uji Coba, PSMS Dikritik Suporter

“Yang pasti senang mendapat tawaran dari tim sebesar PSMS Medan dan menjadi suatu kebanggan juga bagi saya bisa menjadi bagian dari sejarah panjang tim sebesar PSMS Medan,” ujarnya, Sabtu (2/7/22).

Kedatangan Adixi tentunya akan menambah opsi bagi I Putu Gede untuk penjaga gawang. Hal itu karena sebelumnya PSMS juga berhasil memulangkan Abdurrohim.

Profil Singkat

Memulai penampilan awalnya dari Menteng FC (salah satu klub internal Persija), Adixi menjadi kiper utama Persija Jakarta U-21 sejak musim 2008/2009.

Baca Juga:PSMS Takluk 2-4 Kontra Persikab Kabupaten Bandung di Laga Uji Coba

Adixi mendapat kepercayaan untuk mengawal gawang skuat Macan Kemayoran saat bentrok dengan Persisam Samarinda di Stadion Gelora Bung Karno Senayan Jakarta, 6 Januari 2013 lalu.

Ia saat itu berusia 20 tahun menggantikan Galih Sudaryono yang mogok main karena menuntut pelunasan gaji oleh manajemen klub.

Dalam pertandingan tersebut, dia sukses menahan gempuran pemain-pemain Persisam, meski akhirnya Ferdinand Sinaga mampu mengoyak gawangnya lewat tendangan bebas.

Baca Juga:Kampak FC Desak Oknum Penyebab Polemik PSMS Dihukum

Pada tahun 2016, Lenzivio berhenti menjadi pemain sepakbola untuk melanjutkan pendidikan di sebuah perguruan tinggi dengan mengambil jurusan ekonomi.

Ia pun beralih ke Futsal, bermain untuk tim Antam FC dan FC Pegasus Sambas pada Liga Futsal Profesional Indonesia 2019. Bahkan, tim nasional futsal Indonesia pernah memanggilnya untuk menjalani seleksi.(ial/hm10)

Related Articles

Latest Articles