26 C
Medan
Saturday, July 2, 2022
spot_img

PS Koni Asahan Ditahan Imbang PS Provsu

Asahan, MISTAR.ID

Tim old crack Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Asahan ditahan imbang 1:1 oleh tim old crack PS Provsu dalam helatan pertandingan persahabatan yang digelar di stadion Mutiara Kisaran, Minggu (13/9/20).

Tim old crack PS Provsu yang dikomandoi oleh Mulyadi Simatupang memulai serangan dengan rapi dari barisan pertahanan Rahmat, Suhartono, Safrizal dan Darto.

Serangan dari bola bola pendek yang diteruskan ke barisan depan yang diisi duet Roni dan Sugeng masih bisa ditahan barisan pertahanan PS Koni Asahan Bambang, Dian (gombel) dan Agus.

Pihak tuan tuan rumah tidak mau kalah dan mencoba mengimbangi permainan lawan. Kedua kesebelasan jual beli serangan, meski sudah tidak muda lagi tapi semangat untuk bertarung masih terlihat di wajah para pemain yg sudah berusia rata rata di atas 40 tahun.

Baca juga: Deklarasi Akhyar-Salman (Aman) Yok… Bikin Medan Cantik dan Berkarakter

Keasikan menyerang tim tuan rumah di kejutkan dengan serangan cepat yang di lakoni oleh trisula penyerang PS Provsu Roni, Sugeng dan Ardi (Wiro), hasil kerja keras penyerang PS Provsu berbuah manis dengan gol pembuka hasil sepakan Ardi (Wiro) yang membuat kiper PS Koni Asahan Syahbani dipaksa memungut bola, skor berubah menjadi 1:0. Sampai wasit meniupkan peluit tanda babak pertama berakhir skor tidak berubah 1:0 untuk kemenangan PS Provsu.

Memasuki babak kedua PS Koni Asahan coba mengejar ketinggalan, barisan depan PS Koni yang dipimpin kapten kesebelasan Ridwan Lubis bersama pemain legend Nurkarim Nehe dan Rahman. Rahman yang dimanja dengan operan operan cantik tidak menyia nyiakan kepercayaan tim.

Dengan sepakan manis Rahman berhasil menyeploskan si kulit bundar dengan mengecoh kiper Ps Provsu yang dikawal M Halim. Dengan demikian hasil berubah 1:1.

Ps Provsu mencoba melakukan serangan terorganisasi, meski sehari sebelumnya berhasil mengalahkan PS Bambang Muda Labura dengan skor 4:0, kelelahan tidak terlihat di wajah para pemain Ps Provsu.

Baca juga: Warga Sipil Minta Wali Kota Medan Tetapkan Lapangan Merdeka Jadi Cagar Budaya

Meski dibabak kedua bola lebih banyak dikuasai pemain Ps provsu dan lebih dari tiga peluang cantik yang di ciptakan Ps Provsu, namun berkat kegesitan Penjaga gawang Ps Koni Asahan Syahbani, semua serangan dapat di mentahkannya.

Sampai akhir pertandingan skor tetap tidak berubah 1:1 dipertandingan persahabatan antara PS Koni Asahan melawan Ps Provsu.

Diakhir pertandingan kapten yang merangkap manager Ps Provsu Mulyadi Simatupang yang didampingi pelatih berharap pertandingan ini bisa menjalin tali silaturahmi antar pemain kedua kesebelasan.

“Meskipun sudah usia lanjut, tapi kita tetap cinta sepakbola dan semangat untuk memberi contoh kepada para pemain yang masih muda, tetap junjung sportifitas,” ujar manager PSMS di liga 2 yang juga sebagai Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatera Utara.

Baca juga: 20 Petani Sudan Dibantai, Pelakunya Gerombolan Bersenjata

Sedangkan kapten tim Ps Koni Asahan Ridwan Lubis mengatakan kepada awak media, meski ditengah Pandemi Corona, harus tetap jaga kesehatan dengan berolahraga.

“Salah satu pencegah Virus Covid-19 kita harus meningkatkan imun dengan berolahraga, selain itu kita juga terus menumbuhkan kecintaan terhadap sepak bola dengan harapan bisa ditularkan kepada para pemain muda di Asahan khususnya dan di Indonesia umumnya,” ujar Kapten yang didampingi ketua Koni Asahan Haris.(Azhar/hm07).

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: