11.8 C
New York
Monday, May 6, 2024

Menang Tipis 2-1 Atas Man United, Sevilla Melaju ke Final Liga Eropa 2019-2020

Koln, MISTAR.ID
Laga sengit tersaji di Stadion RheinEnergie, Koln, Jerman, Senin (17/8/20) dini hari WIB, pada Semifinal Liga Eropa. Los Nervionenses berhasil melaju ke Final Liga Eropa 2019-2020 setelah menang tipis 2-1 atas sang wakil Inggris tersisa di kompetisi antarklub Benua Biru.

Tempo tinggi diperagakan kedua kesebelasan sejak awal laga. Man United langsung unggul pada menit sembilan berkat gol penalti Bruno Fernandes. Itu merupakan penalti ke-22 yang dihadiahkan wasit kepada Setan Merah sepanjang 2019-2020.

Sevilla kemudian membalas dua gol, masing-masing satu di setiap babak. Suso menyamakan skor di menit 26, sebelum Luuk de Jong membawa timnya berbalik unggul pada menit 78. Sejumlah peluang yang dikreasi Man United sepanjang babak kedua gagal membuahkan hasil.

Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes, enggan menudingkan jari kepada siapa pun yang menyebabkan kekalahan dari Sevilla. Menurutnya, setiap kemasukan gol merupakan kesalahan dari semua pemain di lapangan. Ia lebih menyayangkan kegagalan mencetak gol kedua daripada kebobolan.

Baca Juga:Pogba dan Martial Siap Unjuk Gigi Dalam Pertandingan Man United Vs Copenhagen

Bruno Fernandes menyesalkan kelengahan timnya mengantisipasi lemparan ke dalam yang mengawali gol penyama kedudukan. Menurutnya, setiap pemain bersalah atas kemasukan gol tersebut. Ia menilai hal itu tidak cukup untuk standar Man United.

“Ketika kami kemasukan, itu adalah kesalahan dari semua orang. Anda tidak bisa begitu saja kebobolan dari lemparan ke dalam di babak pertama. Semua pemain bersalah,” terang Bruno Fernandes setelah pertandingan, dikutip dari laman resmi UEFA, Senin (17/8/20).

Salah satu faktor penyebab kekalahan Man United pada laga tersebut adalah kegagalan memanfaatkan serangkaian peluang di babak kedua. Bagi pemain asal Portugal itu, mengkreasi peluang tidak cukup dalam sepakbola karena harus mencetak gol.

Baca Juga:Man United Jangan Ragu Permanenkan Odion Ighalo

“Kami memulai laga dengan positif. Kami menjalani pertandingan yang bagus dan mengkreasi banyak peluang gol. Namun, dalam sepakbola itu belum cukup. Ketika Anda mengkreasi banyak peluang, Anda harus mencetak gol. Kami tidak berhasil mencetak gol kedua,” sambung Bruno Fernandes.

Ini merupakan kegagalan ketiga mereka untuk melangkah ke babak final pada musim 2019-2020. Bruno Fernandes dan kawan-kawan sebelumnya terhenti pada Semifinal Piala Liga Inggris dan Piala FA. Alhasil, Man United mengakhiri musim 2019-2020 tanpa raihan trofi.

Sebaliknya bagi Sevilla. Itu merupakan final keenam bagi klub asal region Andalusia tersebut di Liga Eropa. Menariknya, dari lima kesempatan sebelumnya, mereka selalu sanggup membawa pulang trofi. Anak asuh Julen Lopetegui kini tinggal menanti pemenang laga antara Inter Milan vs Shakhtar Donetsk.(okz/hm10)

Related Articles

Latest Articles