10.5 C
New York
Sunday, May 12, 2024

Menang 3-1 Atas Fiorentina, Inter Milan Rebut Puncak Klasemen

Florence, MISTAR.ID

Inter Milan meraih kemenangan 3-1 atas Fiorentina di giornata kelima Liga Italia. Hasil itu membuat skuad asuhan Simone Inzaghi kembali memuncaki klasemen.

Bermain di Artemio Franchi, Rabu (22/9/21) dini hari WIB, Fiorentina sempat unggul di babak pertama lewat gol Riccardo Sottil di menit ke-23. Namun di babak kedua, Inter sukses mengubah keadaan.

Gol-gol dari Matteo Darmian (52′), Edin Dzeko (55′), dan Ivan Perisic (87′) membuat Inter pulang dengan membawa tiga poin. Kekalahan ini makin menyakitkan buat Fiorentina sebab mereka harus mengakhiri laga dengan 10 orang, menyusul kartu merah Nicolas Gonzalez di menit ke-79.

Baca Juga:Correa Lesakkan Dua Gol di Laga Debut, Inter Milan Libas Verona 3-1

Inter kini sudah mengumpulkan 13 poin, unggul satu angka dari Napoli di posisi kedua yang baru bermain empat kali. Sementara itu, hasil ini membuat Fiorentina tertahan di urutan enam dengan 9 poin.

Jalannya pertandingan

Fiorentina sudah mengancam sejak menit ke-2. Tembakan kaki kiri Nicolas Gonzalez berhasil mengarah ke gawang Inter, namun berhasil dimentahkan Samir Handanovic. Semenit berselang, sepakan jarak jauh Cristiano Biraghi gagal menemui sasaran.

Dusan Vlahovic ikut mengancam gawang Inter di menit ke-10, tetapi sepakannya juga berhasil ditepis Handanovic. Percobaan kedua Biraghi di menit ke-12 pun juga bisa diatasi kiper Slovenia itu.

Baca Juga:Lukaku Harap Inter Milan Banyak Raih Gelar

Upaya La Viola baru membuahkan hasil di menit ke-23. Gonzalez masuk ke kotak penalti Inter dari sisi kiri, lalu melepas crossing kepada Riccardo Sottil. Bebas tak terkawal, penyerang 22 tahun itu dengan mudah menjebol gawang Handanovic.

Inter berusaha menyamakan kedudukan, namun peluang terbaik di babak pertama lewat tendangan bebas Hakan Calhanoglu berhasil ditepis kiper Fiorentina, Bartlomiej Dragowski. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Pada babak kedua, Inter tampil lebih agresif menekan Fiorentina. Menit ke-52, upaya Inter membuahkan hasil. Kerja sama Edin Dzeko dan Nicolo Barella berujung umpan kepada Matteo Darmian di kotak penalti.

Baca Juga:Dukung Inter Milan, Inzaghi Tinggalkan Lazio

Tak ada penjagaan di sisi kanan, eks bek Manchester United itu dengan leluasa melepaskan tembakan yang bersarang di sudut kiri bawah gawang Fiorentina.

Gol Darmian langsung mengangkat moral para pemain Inter, sementara Fiorentina semakin tertekan. Tak butuh waktu lama bagi Nerazzurri untuk membalikkan keadaan.

Di menit ke-55, Dzeko berhasil mencatatkan namanya di papan skor, usai sundulannya yang memanfaatkan sepak pojok dari Calhanoglu gagal dihalau oleh Dragowski.

Baca Juga:Dihajar Inter Milan 3-1, AS Roma Keok

Peluang emas bagi Inter kembali hadir di menit ke-65. Barella yang bebas di sisi kanan mengirim bola ke kotak penalti dan berhasil diterima oleh Lautaro Martinez, tetapi sepakannya tak sempurna, membuat bola bergerak melenceng ke sisi kiri.

Upaya Fiorentina untuk menyamakan kedudukan kian berat usai Gonzales diusir wasit pada menit ke-79, menyusul kritik berlebihan kepada wasit. Gonzalez sebelumnya tampak kesal dengan keputusan sang pengadil di lapangan, lalu hilang kendali dan berekspresi tak sepantasnya.

Unggul jumlah pemain, Inter makin nyaman menjaga keunggulan. Menit ke-87, Ivan Perisic mencetak gol ketiga untuk Inter, memanfaatkan crossing mendatar Roberto Gagliardini. Skor 3-1 menutup laga ini. (dtc/hm14)

Related Articles

Latest Articles