9.8 C
New York
Friday, April 26, 2024

Mbappe-Messi Cemerlang, PSG Lumat Ajaccio 3-0 di Liga Prancis

Paris, MISTAR.ID

Duet Kylian Mbappe dan Lionel Messi menjadi aktor dalam kemenangan 3-0 Paris Saint-Germain (PSG) atas Ajaccio dalam laga pekan ke-12 Liga Prancis di Stade Francois Coty pada Sabtu dini hari WIB. Kylian Mbappe memborong dua gol dan satu assist, sedangkan Messi menyumbang satu gol dan dua assist.

Berdasarkan laman resmi Ligue 1, PSG semakin kokoh di puncak klasemen dengan poin 32. Sementara itu, Ajaccio terpuruk di peringkat 18 dengan poin 8. PSG mencetak gol pada menit ke-24 berkat Kylian Mbappe. Lionel Messi melepas umpan terobosan terukur yang membebaskan Kylian Mbappe di sisi kiri pertahanan Ajaccio.

Mbappe dengan tenang melepas tembakan yang tidak bisa dibendung Benjamin Leroy. PSG unggul 1-0. Pada menit ke-36, Mbappe membuang peluang untuk mencetak gol keduanya. Berdiri bebas di depan gawang, sepakannya melambung tinggi. Tidak ada gol tambahan. Skor 1-0 untuk PSG bertahan hingga turun minum.

Baca juga: PSG Diimbangi Benfica 1-1 di Grup H Liga Champions

PSG tak mengendurkan serangan di babak kedua. Namun, mereka baru bisa mencetak gol kedua pada menit ke-79. Kerja sama Mbappe dan Messi kembali mengancam tim tuan rumah. Umpan backheel Mbappe dengan apik dimanfaatkan oleh Messi. La Pulga sempat mengecoh Leroy di depan gawang sebelum menceploskan bola ke gawang Ajaccio. Skor menjadi 2-0.

Dua menit berselang, Messi kembali menjadi arsitek gol Mbappe. Penyerang asal Prancis itu dengan baik menuntaskan sodoran bola Messi menjadi gol. Skor menjadi 3-0. PSG menutup laga dengan kemenangan tiga gol tanpa balas. (ant/hm09)

Related Articles

Latest Articles