12.5 C
New York
Saturday, April 20, 2024

PSG Diimbangi Benfica 1-1 di Grup H Liga Champions

Paris, MISTAR.ID

Tuan rumah Paris Saint-Germain (PSG) dipaksa tim tamu Benfica untuk berbagi poin setelah menuntaskan laga dengan hasil imbang 1-1 dalam matchday 4 Grup H Liga Champions di Parc des Princes, Paris pada Rabu dini hari WIB.

Dua gol di laga ini sama-sama tercipta lewat eksekusi penalti. Kylian Mbappe membawa PSG unggul lebih sebelum disamakan Joao Mario. Berkat hasil ini, PSG masih memuncaki klasemen Grup H dengan 8 poin, sama dengan raihan poin milik Benfica yang duduk di peringkat kedua, demikian catatan laman resmi UEFA.

Meski menjadi tamu, Benfica tidak gentar dan bermain menyerang. Namun, klub asal Portugal itu sulit membongkar pertahanan rapat PSG. Pada menit ke-38, PSG mendapat hadiah penalti setelah Juan Bernat dilanggar Antonio Silva di kotak terlarang. Mbappe yang menjadi algojo sukses menaklukkan Odysseas Vlachodimos dan mengubah skor 1-0.

Baca juga: Cedera, Messi Dipastikan Absen Saat PSG Jamu Benfica

Mbappe sempat memperoleh peluang untuk menggandakan keunggulan PSG, tetapi kali ini tembakannya bisa diamankan kiper Vlachodimos. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Selepas jeda istirahat, PSG mengambil inisiatif permainan dan sempat menciptakan peluang emas lewat Mbappe. Sayang, tembakan pemain Prancis itu hanya melebar dari sasaran.

Pada menit ke-62, Benfica mencetak gol penyeimbang lewat tendangan penalti setelah Marco Verratti melanggar Rafa Silva di kotak terlarang. Joao Mario yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan baik dan mengecoh Gianluigi Donnarumma. Tak ada gol tambahan yang tercipta dari kedua tim di sisa laga. Skor imbang 1-1 pun menjadi hasil akhir laga ini. (ant/hm09)

Related Articles

Latest Articles