27.3 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

Masih Tunggu Jadwal Liga 3, Persesi Butuh Perhatian Pemerintah

Pematangsiantar, MISTAR.ID

CEO Persesi Siantar Jonner Silaen mengatakan, saat ini manajemen Persesi Siantar masih meliburkan skuat sampai jadwal kick off Liga 3 diumumkan. Persesi baru akan melaksanakan pemusatan latihan atau training center pada 20 September 2021 mendatang.

“Jadi Liga 3 kemungkinan besar digulirkan pertengahan Oktober 2021 atau setelah pelaksanaan PON Papua selesai. Kita masih menunggu kepastian Asprov PSSI merilis jadwal dan pembagian grup untuk Zona Sumut,” kata Jonner, Kamis (9/9/21).

Penjadwalan TC skuat Persesi pada 20 September 2021 juga merupakan bagian dari dampak pelaksanaan PPKM level IV di Kota Pematangsiantar.

Baca Juga:Kondisi Stadion Olahraga di Siantar Parah, Prestasi Sepak Bola Mati Suri

Jonner menjelaskan, manajemen merasa harus mematuhi aturan protokol kesehatan. Saat ini tim pelatih dan pemain sudah terpenuhi. Meski demikian, manajemen masih menerima usulan dari staf pelatih bila membutuhkan talenta-talenta baru dalam skuat.

“Kerangka tim sudah terbentuk. Jajaran tim dan pelatih sudah bekerja keras. Kalau memang ada dibutuhkan pelatih, masih bisa dipertimbangkan,” ujarnya.

Dikatakan Jonner lagi, setiap latihan pemain akan dinilai untuk kedalaman tim. Dengan begitu, masih ada kemungkinan akan datang pemain baru untuk bergabung.

Baca Juga:Persesi Minta Asprov PSSI Sumut Tentukan Sikap Soal Jadwal Liga 3

“Di dalam TC akan dilaksanakan final seleksi, sehingga masih ada pemain baru muncul ataupun pemain yang ada di dalam tim tereliminasi,” terangnya.

Menyambut kick off Liga 3 Zona Sumut, Jonner berharap adanya dukungan dari berbagai pihak, mulai dari pemerintah kota, pemerhati bola maupun kalangan lainnya yang mencintai sepak bola hidup di Siantar. Sebab Persesi merupakan satu-satunya representasi masyarakat Siantar.

“Kita membutuhkan perhatian dari pemerintah maupun pemerhati sepak bola di Siantar dan sekitarnya,” pungkasnya. (hamzah/hm14)

Related Articles

Latest Articles