11.6 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Leeds United Dipermak Leicester City 4-1

Leeds, MISTAR.ID

Leicester City masih berjaya dan berhasil menang dikandang lawan. Kemenangan telak dengan skor 4-1 diraih Leicester City saat melawat ke Elland Road, markas Leeds United, pada pekan ketujuh Liga Inggris 2020-2021, Selasa (3/11/20) dini hari WIB.

Empat gol The Foxes masing-masing dihasilkan Harvey Barnes (2’), Youri Tielemans (21’, 90+1’), dan Jamie Vardy (76’). Sedangkan tuan rumah hanya mampu membalas sekali lewat tembakan Stuart Dallas (48’).

Jalannya Pertandingan

Bertindak sebagai tuan rumah, Leeds United tampil dengan ciri khas permainan menyerang nan agresif. Mereka bahkan sudah mendapat peluang bagus untuk mencetak gol di menit kedua. Sayangnya, sundulan Patrick Bamford dari jarak dekat, masih bisa diselamatkan oleh Kasper Schmeichel.

Patrick Bamford coba menebus kesalahannya dengan peluang matang di menit 13. Sayangnya, tembakan mantan pemain Chelsea itu masih menyamping tipis di sisi kanan gawang tim tamu. Alih-alih menyamakan skor, Leeds United justru kembali kemasukan pada menit 21.

Baca juga: Perdana, Everton Tumbang di Liga Inggris 2020-2021

Kali ini, tembakan keras Youri Tielemans tidak sanggup diselamatkan oleh Illan Meisler. Leicester City memimpin dengan skor 2-0. Jual beli serangan terjadi sejak gol dari Youri Tielemans. Patrick Bamford lagi-lagi mendapat peluang yang sangat bagus untuk memperkecil skor di menit 38.

Akan tetapi, tembakannya dari tengah kotak penalti masih terlalu lemah dan mudah saja diamankan kiper. Babak pertama pun ditutup dengan keunggulan Jamie Vardy dan kawan-kawan 2-0.

Kegagalan itu hampir pasti disesali karena Leicester City justru mencetak gol lebih dulu beberapa detik kemudian. Berawal dari kesalahan backpass, bola cegatan Jamie Vardy dioper ke Harvey Barnes. Setelah melewati kiper Illan Meisler, Barnes menceploskan bola ke gawang yang kosong.

Memasuki babak kedua, serangan tuan rumah kian gencar. Upaya untuk mencetak gol baru berbuah pada menit 48. Kasper Schmeichel akhirnya takluk lewat tembakan jarak jauh Stuart Dallas yang bersarang di pojok kanan bawah gawangnya.

Baca juga: Jadwal Mepet, Liga Inggris Panas

Sayangnya, tim tamu kembali menjauh pada menit 76. Kali ini, Jamie Vardy mampu merobek jala gawang Illan Meslier dari jarak dekat. Jelang pertandingan berakhir, Leicester City dihadiahi penalti setelah Mateusz Klich menjatuhkan James Maddison di kotak terlarang.

Youri Tielemans yang maju sebagai algojo, menuntaskan tugasnya dengan baik pada menit pertama injury time. Itu menjadi gol penutup pertandingan. Ketika wasit Andre Marriner meniup peluit panjang, Leicester City menang telak 4-1 atas Leeds United.(okzn/hm07)

Related Articles

Latest Articles