26 C
Medan
Tuesday, June 28, 2022
spot_img

Jadwal Mepet, Liga Inggris Panas

MISTAR.ID

Liga Inggris siap bergulir kembali dengan jarak sebulan dari musim sebelumnya. Pandemi virus corona memaksa operator Premier League memangkas waktu liburan lebih singkat.

Musim lalu Liga Inggris baru rampung digulirkan pada 26 Juli. Jadwal ini mundur akibat pandemi yang menyerang Inggris dan negara-negara Eropa lainnya. Perubahan jadwal tersebut berimbas ke pertandingan musim depan. Kick off Liga Inggris 2020/2021 dihelat mulai 12 September dan selesai pada 23 Mei 2021.

Kontestan klub tak memiliki waktu persiapan panjang untuk meramu kekuatan. Aktivitas transfer juga tak sesibuk musim lalu lantaran krisis finansial yang dialami sebagian klub. Hingga kini, tercatat hanya Chelsea yang paling sibuk melakukan belanja pemain. The Blues sudah menghabiskan Rp3,9 triliun untuk mendatangkan sederet pemain top.

Sementara juara Liga Inggris, Liverpool, tercatat sebagai klub elite paling irit. Sejauh ini The Reds baru merekrut Kostas Tsimikas dari Olympiakos seharga 11,7 juta poundsterling.
Manchester City yang biasanya jor-joran di bursa transfer memilih mengerem. Namun, The Citizens mendatangkan dua pemain potensial menjadi bintang yakni Ferran Torres dan Nathan Ake.

Baca Juga: Sengaja Meludah dan Bersin, Pemain di Liga Inggris Bakal Dikartu Merah

Sementara Manchester United yang sebelumnya santer dikaitkan dengan nama-nama besar, hingga saat ini baru sukses merekrut Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam.
Selain minim aktivitas di bursa transfer, klub-klub Liga Inggris juga minim laga uji coba. Jadwal kompetisi yang mepet dan protokol ketat Covid-19 jadi kendala sulitnya menggelar pertandingan uji tanding.

Hingga detik ini, Liverpool hanya menjalani dua pertandingan yang bisa jadi bahan evaluasi sebelum tampil di Premier League. Skuad arahan Jurgen Klopp setidaknya sudah menguji kesolidan tim di laga Community Shield kontra Arsenal meski berujung kekalahan lewat drama adu penalti.

Liverpool kemudian menggelar laga ujicoba melawan Blackpool di Stadion Anfield, 5 September lalu. Sempat tertinggal dua gol, The Kop mengamuk 7-2. Sementara klub-klub elite lain seperti Chelsea, Man City, dan MU tak memiliki kesempatan menjalani uji coba secara resmi. Ketiganya bakal langsung menjalani pertandingan di Liga Inggris.

Meski begitu, mepetnya jadwal kick off musim 2020/2021 dirasakan semua klub. Artinya, persaingan menuju takhta tertinggi masih terbuka lebar bagi semua kontestan, terutama bagi klub penghuni empat besar musim lalu.

Baca Juga: Pemain Terbaik Liga Inggris Musim Ini Ditujukan Pada Jordan Henderson Versi Jurnalis

Chelsea yang telah belanja besar-besaran punya kans untuk mematahkan dua klub teratas musim lalu, Liverpool dan Manchester City. Begitu pula dengan Manchester United yang makin solid di bawah arahan Ole Gunnar Solskjaer. (cnn/hm11)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: