12.8 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Laga Sengit, Kamerun dan Serbia Bermain Imbang 3-3

Qatar, MISTAR.ID

Pertandingan Kamerun Vs Serbia di matchday kedua Piala Dunia 2022 berjalan sengit. Kedua tim saling balas gol dengan skor akhir 3-3.

Laga Kamerun Vs Serbia di Grup G Piala Dunia 2022 berlangsung di Al Janoub Stadium, Al Wakrah, Qatar, Senin (28/11/22). Les Lions unggul lebih dulu lewat Jean-Charles Castelletto pada menit ke-29.

Serbia mencetak dua gol balasan pada menit pertama dan ketiga di masa injury time. Dua gol The Eagles dicetak oleh Strahinja Pavlovic dan Sergej Milinkovic-Savic.

Pada babak kedua, Kamerun sempat dibuat ketir karenma Serbia memperlebar selisih gol melalui Aleksandar Mitrovic pada menit ke-53. Kamerun lantas bergega membalas dengan dua gol cepat dari Vincent Aboubakar dan Eric Maxi Choupo-Moting pada menit ke-63 dan 66.

Baca juga:Embolo Cetak Gol Tunggal, Swiss Kalahkan Kamerun

Laga Kamerun Vs Serbia pun berakhir dengan skor 3-3. Kedua tim pun masih tertahan di posisi 3 dan 4 karena sama-sama mengoleksi satu poin.

Sementara Brasil dan Swiss masih memimpin Grup G Piala Dunia dengan tiga poin. Keduanya baru akan bermain pada Senin (28/11) pukul 24.00 Wita.

Jalannya Pertandingan
Serbia mengambil inisiatif untuk mendominasi permainan usai kick off. Mereka nyaris menciptakan sebuah gol pada menit ke-10.

Dusan Tadic dan Aleksandar Mitrovic melalui kerja sama yang apik di sisi kanan di dalam kotak penalti. Aleksandar Mitrovic mengecoh satu pemain dan melepaskan tembakan melengkung dengan kaki kiri. Bola melewati jangkauan kiper namun mengenai tiang gawang dan kembali ke lapangan permainan.

Serbia kembali mendapatkan peluang pada menit ke-17. Upaya bek Kamerun menyapu bola malah mengenai rekan setimnya sendiri, kemudian bola liar juga gagal dikontrol oleh Nouhou Tolo. Mitrovic menyambarnya dan cuma berakhir di samping kiri gawang.

Kamerun balas mengancam dua menit berselang. Tembakan Pierre Kunde dihalau oleh Vanja Milinkovic-Savic.

GOL! Kamerun berhasil unggul pada menit ke-29, di tengah dominasi Serbia. Dari sepak pojok di sisi kiri, umpan lambung Tolo sempat berbelok usai disundul rekannya dan jatuh ke tiang jauh untuk disambar Jean-Charles Castelletto.

Serbia kembali membangun serangan. Tembakan Tadic dari tepi kotak penalti melambung jauh.

Kamerun kembali mendapatkan peluang pada menit ke-43. Kunde merebut penguasaan bola dari Serbia dan merangsek sendirian. Namun sepakannya mudah dihalau kiper, lalu kesempatan kedua menyambar bola rebound melenceng.

GOL! Serbia membalas dari situasi tendangan bebas pada menit pertama injury time. Umpan lambung Tadic ditanduk oleh Strahinja Pavlovic yang lolos dari pengawalan.

GOL! Serbia berbalik unggul 2-1 dua menit berselang. Serbia merebut penguasaan dari Kamerun dan Andrija Zivkovic mengoper ke Sergej Milinkovic-Savic, yang kemudian dituntaskan dengan sepakan mendatar ke pojok kanan bawah gawang.

Serbia nyaris menambah gol lagi pada menit kelima injury time. Akan tetapi tembakan Mitrovic membentur pemain dan berakhir tipis di kanan gawang. Babak pertama selesai.

Pada babak kedua, Serbia langsung menyerang. Dua upaya serangan pada menit ke-49 dan 50 terhenti karena offside.

GOl! Serbia memperlebar selisih pada menit ke-53. Membangun serangan dengan apik, Zivkovic merangsek dan mengoper ke Mitrovic yang dengan leluasa menyontek bola ke dalam gawang yang terbuka lebar.

Kamerun kemudian membalas pada menit ke-64. Vincent Aboubakar lolos dan tinggal menghadapi kiper, lalu dengan cerdik mencungkil bola melewati atas Vanja Milinkovic-Savic yang bergerak maju. Ia sempat dianggap offside, namun Video Assistant Referee (VAR) memastikan gol Aboubakar sah.

GOL! Kamerun menyamakan skor dua menit berselang. Aboubakar kembali lolos dari perangkap offside Serbia dan kali ini ia mengoper ke Eric Maxim Choupo-Moting. Choupo-Moting menuntaskannya dengan sepakan ringan ke dalam gawang.

Serbia sempat mengancam Kamerun pada menit ke-76, saat Mitrovic lolos di sisi kanan dan melepaskan tembakan yang bisa dihalau kiper Devis Epassy. Upaya lain dari Sergej Milinkovic-Savic dua menit kemudian masih melambung.

Tembakan jarak jauh Aboubakar pada menit ke-87 masih bisa diredam Vanja Milinkovic-Savic.

Serbia merespons pada menit ke-89, Membangun serangan dari kanan, umpan silang diterima Tadic dan diteruskan ke Mitrovic. Sepakannya melebar ke kanan gawang. Laga usai tanpa ada perubahan skor lagi.

Baca juga:Gol Hantu Ronaldo ke Gawang Serbia, Begini Kronologinya

Susunan Pemain:
Kamerun: Devis Epassy; Collins Fai, Jean-Charles Castelletto, Nicolas Nkoulou, Nouhou Tolo; Frank Anguissa (Sameul Uom Gouet 81′), Pierre Kunde (Gael Ondoua 67′), Martin Hongla (Vincent Aboubakar 55′); Bryan Mbeumo (Georges-Kevin Nkoudou 81′), Eric Choupo-Moting, Karl Toko-Ekambi (Christian Bassogog 67′)

Serbia: Vanja Milinkovic-Savic; Nikola Milenkovic, Milos Veljkovic (Srdan Babic 78′), Strahinja Pavlovic (Stefan Mitrovic 56′); Andrija Zivkovic (Nemanja Radonjic 78′), Sasa Lukic, Nemanja Maksimovic, Filip Kostic (Filip Duricic 91′); Dusan Tadic, Sergej Milinkovic-Savic (Marko Grujic 79′); Aleksandar Mitrovic

Related Articles

Latest Articles