15.8 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

Gol Hantu Ronaldo ke Gawang Serbia, Begini Kronologinya

Belgrade, MISTAR.ID

Dunia sepakbola geger dibuat Cristiano Rolando. Striker Portugal itu sukses membobol gawang Serbia di Kualifikasi Piala Dunia 2022, namun tidak disahkan wasit sehingga menjadi gol hantu. Berikut kronologi gol hantu Cristiano Ronaldo.

Portugal ingin melanjutkan tren kemenangan di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup A saat melawan Serbia setelah sebelumnya menang tipi 1-0 atas Azerbaijan.

Pertandingan melawan Serbia juga penting bagi Cristiano Ronaldo yang tidak mencetak gol pada laga pertama melawan Azerbaijan.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia, Ronaldo Kejar Rekor Gol

Dalam pertandingan di Stadion Rajko Mitic, Minggu (28/3/21) dini hari waktu Indonesia tersebut, Portugal unggul 2-0 lebih dahulu atas tuan rumah Serbia.

Tim asuhan Fernando Santos itu unggul 2-0 lewat sepasang gol penyerang Liverpool Diogo Jota pada menit ke-11 dan 36′.

Gol pertama Jota di laga itu tercipta lewat sundulan berkat umpan silang Bernardo Silva. Jota mengulang gol yang salam dengan sundulan pada gol keduanya usai menerima umpan Cedric Soares.

Baca Juga: Jadi Pemain Terbaik Serie A, Ini Komentar Cristiano Ronaldo

Keunggulan Portugal yang bertahan hingga babak pertama usai. Di awal babak kedua Serbia bisa mencetak gol balasan pada menit ke-46 lewat Alesandr Mitrovic yang menerima operan Nemanja Radonjic.

Serbia menyamakan skor pada menit ke-60 dengan gol Filip Kostic yang memanfaatkan assist Radonjic. Tuan rumah harus bermain dengan 10 orang di masa injury time babak kedua setelah Nikola Milenkovic dikartu merah wasit Danny Makkelie.

Keunggulan jumlah pemain dimanfaatkan Portugal. Cristiano Ronaldo mencetak gol dari sudut sempit setelah menerima umpan matang Nuno Mendes pada menit ke-90+3.

Tendangan Rondaldo tidak bisa dihalau kiper Marko Dmitrovic. Dalam sejumlah tayangan ulang, bola tampak sudah melewati garis gawang sebelum dihalau Stefan Mitrovic.

Akan tetapi, wasit Makkelie tidak mengesahkan gol itu sehingga membuat Ronaldo mengamuk di laga Serbia vs Portugal.

Akibat golnya dianulir, CR7 marah besar dan menerima kartu kuning. Sebelum peluit panjang dibunyikan, Ronaldo memilih meninggalkan lapangan dan membuang ban kapten di lengannya.(CNN/hm02)

 

Related Articles

Latest Articles