14.7 C
New York
Saturday, April 27, 2024

Ketum PSSI Sebut Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia Adalah Golden Moment

Jakarta, MISTAR.ID

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengaku bahwa menjadi tuan rumah Piala Dunia merupakan kesempatan yang langka dan golden moment. Karena itu, ia meminta semua pihak untuk bekerja sama dan saling mendukung.

Ajang akbar tersebut nantinya akan berlangsung pada 20 Mei-21 Juni 2021 tahun depan. PSSI sudah mengajukan enam stadion yang dijadikan lokasi pertandingan Piala Dunia U-20.

“Menjadi tuan rumah Piala Dunia adalah golden moment, sebuah kesempatan langka. Sembilan puluh tahun PSSI berdiri, baru kali inilah kesempatan datang,” katanya, mengutip dari laman PSSI, Jumat (3/7/20).

Keenam stadion tersebut, yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Stadion Gelora Sriwijaya Palembang, Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Stadion Manahan Solo, Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, dan Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali.

Baca juga: Lanjutkan Kompetisi Liga 1 2020, Persebaya dan PSSI Beda Pendapat

Iwan Bule sapaan populer Mochamad Iriawan mengatakan menjadi tuan rumah sekelas Piala Dunia jarang diperoleh negara mana pun. Oleh karenanya, ia meminta semua pihak terkait untuk ikut membantu menyukseskan Piala Dunia U-20 2021.

“Kami mohon semua pemangku kepentingan sepakbola nasional membantu agar kita sukses, baik secara penyelenggaraan maupun prestasi timnas,” lanjut dia.

PSSI meminta enam kandidat stadion untuk segera disempurnakan sesuai dengan standar sepakbola internasional yang disarankan oleh FIFA.

Baca juga: PSSI Menolak Permintaan Shin Tae-yong Bawa Timnas Indonesia Berlatih ke Negeri Ginseng, Ini Alasan Ketum

Pasalnya, pada September atau Oktober, FIFA akan datang ke Indonesia untuk melakukan melakukan inspeksi ke enam stadion tersebut.(okzn/hm07)

Related Articles

Latest Articles