7.5 C
New York
Tuesday, April 23, 2024

Lanjutkan Kompetisi Liga 1 2020, Persebaya dan PSSI Beda Pendapat

Surabaya, MISTAR.ID

PSSI melalui surat keputusannya akan melanjutkan Liga 1, di tengah pandemi Covid-19. Keputusan ini ditolak oleh Presiden Persebaya, Azrul Ananda.

Dalam pernyataan resmi yang diunggah di laman Persebaya, Rabu (1/7/20), Presiden Persebaya, Azrul Ananda, mengatakan pihaknya menghormati keputusan PSSI untuk melanjutkan kompetisi Liga 1 2020. Namun, Persebaya menyatakan sikap tidak setuju akan kelanjutan liga.

“Mengingat, sampai saat ini, selama 3 (tiga) bulan kompetisi terhenti, PSSI belum memberikan panduan teknis yang jelas dan detail pada klub apabila kompetisi dilanjutkan. Padahal, ini sangat diperlukan untuk memberi kepastian kepada semua stakeholder sepakbola,” isi pernyataan Persebaya.

Azrul menekankan keputusan melanjutkan kompetisi di tengah situasi yang serba tidak pasti berpotensi menambah risiko dan beban bagi klub. Apalagi, menurut dia, energi pemerintah dan seluruh elemen bangsa kini tengah terfokus untuk melawan pandemi Covid-19 yang belum diketahui kapan akan berakhir.

Baca juga: PSSI Menolak Permintaan Shin Tae-yong Bawa Timnas Indonesia Berlatih ke Negeri Ginseng, Ini Alasan Ketum

“Terlebih, situasi di Surabaya, jumlah pertambahan pasien dan kematian tertinggi di Indonesia. Hal yang sama juga terjadi di kawasan Surabaya Raya (Sidoarjo dan Gresik). Dalam situasi ini, sangat berisiko ada aktivitas sepakbola di semua tingkatan,” tuturnya.

Baca juga: PSSI Sebut FIFA Akan Datang ke Indonesia Untuk Lakukan Inspeksi Enam Stadion

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyatakan kelanjutan kompetisi sepakbola di Indonesia diambil melalui berbagai pertimbangan. Salah satu hal yang menjadi pertimbangan adalah persipan pemain tim nasional (timnas).(okzn/hm07)

Related Articles

Latest Articles