19.2 C
New York
Monday, May 20, 2024

Kelana Noah Mahessa Bergabung ke Timnas Indonesia U-19 yang Berlatih di Spanyol

Barcelona, MISTAR.ID

Kelana Noah Mahessa seorang pemain keturunan Jerman-Indonesia sudah bergabung bersama Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 pada pemusatan latihan (TC) di Spanyol.

Pada internal game Senin 4 Januari 2021, pemain asal klub Bonner SC tersebut langsung ikut bermain. Kelana yang berposisi sebagai gelandang tengah tersebut dimainkan pada babak kedua oleh pelatih timnas U-19, Shin Tae-yong.

“Ya saya senang dan bangga dapat kembali bergabung bersama timnas U-19 usai sebelumnya ikut TC saat di Kroasia lalu. Saya dalam kondisi baik dan tidak masalah dalam kebugaran,” kata Kelana mengutip laman PSSI, Selasa (5/1/21).

Seperti saat di Kroasia, meski baru bergabung, Kelana juga tidak canggung berbaur dengan rekan-rekan setim lainnya. Pada sesi internal game tadi ia tercatat beberapa kali melakukan aksi yang ciamik dan umpan-umpan yang manis.

Baca juga: PSMS Tuan Rumah Liga 2 Indonesia 2020 Grup D

“Saya bertekad untuk memberikan yang terbaik selama TC ini. Tentu saya harus selalu bekerja keras dan berjuang demi sebuah tempat di timnas Indonesia,” tambahnya.

Sementara itu, Pelatih Shin Tae-yong sudah melatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 di Spanyol. Pelatih asal Korea Selatan itu memimpin latihan di Complex Esportiu Futbol Salou.

Sebelumnya Shin Tae-yong tak bisa mendampingi Timnas Indonesia U-19 saat berangkat ke Spanyol pada akhir Desember 2020 silam. Dia harus memimpin latihan Timnas U-23 di Jakarta hingga akhir tahun 2020.

Saat melatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong menggelari internal game. Skuad Garuda Nusantara dibagi dalam dua tim dengan kostum biru dan ungu.

Baca juga: Milan Juarai Grup H Liga Eropa 2020-2021 Usai Tundukkan Sparta Praha

Laga internal berlangsung dengan intensitas yang tinggi. Skor imbang 2-2 menjadi hasil akhir internal game yang kali ini dimainkan selama 2×30 menit. Dua gol tim ungu dicetak oleh Irfan Jauhari. Sedangkan gol tim biru tercipta lewat Rendy Juliansyah dan Titan Agung.

“Setelah sepekan lebih mereka disini (Spanyol) kami memberikan materi internal game hari ini. Dengan internal game saya juga mengecek kondisi pemain apalagi kami akan menghadapi laga uji coba,” kata Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia U-19 menjalani pemusatan latihan di Spanyol sampai dengan 31 Januari 2021 mendatang. TC ini merupakan persiapan Indonesia U-19 untuk berlaga di Piala Asia U-19 pada Maret 2021 di Uzbekistan. Indonesia berada dalam satu grup dengan Uzbekistan, Iran dan Vietnam.(okzn/hm07)

Related Articles

Latest Articles