14.5 C
New York
Friday, April 12, 2024

Milan Juarai Grup H Liga Eropa 2020-2021 Usai Tundukkan Sparta Praha

Praha, MISTAR.ID
AC Milan berhasil menyelesaikan Grup H Liga Eropa 2020-2021 dengan status juara grup dengan raihan. Hal ini terjadi setelah AC Milan menjalani pekan keenam Grup H Liga Eropa musim 2020-2021 dengan bertandang ke markas Sparta Praha di Generali Arena, Jumat (11/12/20) dini hari WIB.

Tampil menekan, Milan pun berhasil menyudahi pertandingan dengan kemenangan 1-0. Di saat yang bersamaan, OSC Lille harus mengalami kekalahan 2-3 dari Glasgow Celtic.

Milan yang bertidak sebagai tim tamu, memulai babak pertama laga kontra Sparta dengan langsung tampil menekan. Alhasil, Milan pun hampir saja unggul cepat melalui aksi dari Lorenzo Colombo. Namun tembakan penyerang berusia 18 tahun itu masih gagal tepat sasaran.

Tidak berselang lama, giliran Sparta yang mendapatkan kans untuk bisa membuka keunggulan atas Milan. Tapi kans Sparta melalui upaya tembakan Filip Soucek masih mampu diantisipasi oleh kiper Milan, Ciprian Tatarusanu.

Baca Juga:AC Milan Perlahan Jauhi Para Pesaing Utama

Milan sendiri akhirnya mampu membuka keunggulan mereka atas Sparta pada menit ke-23. Adalah Jens Hauge yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Ya, pemain asal Norwegia itu berhasil melepaskan tembakan yang meluncur deras ke dalam gawang Sparta.

Tersentak oleh gol Milan, membuat Sparta lebih gencar memberikan tekanan ke pertahanan tim tamu. Akan tetapi rapatnya lini pertahanan Milan yang dimotori oleh Leo Duarte masih belum mampu ditembus oleh para pemain Sparta.

Memasuki 10 menit jelang turun minum, Milan kembali mendapatkan kans untuk bisa memperbesar keunggulan mereka atas Sparta. Namun upaya Milan dari tembaka spekulasi Samu Castillejo masih menyamping tipis di sisi kiri gawang Sparta.

Baca Juga:AC Milan Gagal Balaskan Dendam

Di pengujung babak pertama, Milan kembali mendapatkan kans untuk menambah keunggulan atas Sparta. Tapi upaya Milan masih gagal jadi gol. Hingga 45 menit pertama usai, kedudukan 1-0 untuk keunggulan Milan atas Sparta masih menghiasi papans skor laga ini.

Milan menjalani babak kedua laga kontra Sparta dengan tetap memainkan gaya bermain menakan. Alhasil, Milan pun mendapatkan beberapa kans untuk bisa mencetak gol kedua mereka di laga ini. Meski sejumlah peluang itu masih belum membuahkan hasil.

Babak kedua berjalan 15 menit, Milan kembali mendapatkan kans untuk bisa mencetak gol kedua mereka di pertandingan kontra Sparta. Menerima umpan dari Sandro Tonali, Castillejo coba melepaskan tembakan terukur. Namun sepakan pemain asal Spanyol itu masih belum tepat sasaran.

Sparta yang bermain di kandangnya sendiri juga beberapa kali mengancam pertahanan Milan. Salah satu kans emas Sparta untuk bisa menyamakan kedudukan hadir di menit ke-69 melalui aksi dari Matej Polidar. Tapi kans Sparta hasil tembakan Polidar masih mampu diamankan oeh Tatarusanu.

Baca Juga:Arsenal Menang, AC Milan Tumbang

Ketika pertandingan berusia 77 menit, Milan mendapatkan keuntungan setelah Dominik Plechaty mendapatkan kartu merah langsung dari wasit. Hukuman tersebut harus diterima oleh Plechaty usai melakukan tekel keras kepada Rafael Leao.

Unggul jumlah pemain, membuat Milan semakin gencar memberikan tekanan ke pertahanan Sparta. Akan tetapi penyelesaian akhir yang buruk, membuat beberapa kans yang didapatkan Milan pun harus terbuang sia-sia.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada gol tambahan yang berhasil dicetak oleh kedua tim. Kubu tuan rumah, Sparta, harus puas menyelesaikan laga melawan tamunya, Milan, dengan kekalahan 0-1.(okz/hm10)

 

Related Articles

Latest Articles