17.7 C
New York
Friday, May 17, 2024

Kalah 1-0 dari Dewa United, PSMS Mengubur Mimpi ke Semifinal

Medan, MISTAR.ID

Tim berjuluk Ayam Kinantan PSMS harus mengubur mimpinya lolos ke babak semifinal setelah takluk 0-1 dari Dewa United pada pertandingan yang digelar di Stadion Pakansari, Kamis (23/12/21) malam.

Gol penentu kemenangan Dewa United dicetak pemain pengganti Muhammad Dwi Rafi Angga, dua menit jelang waktu normal berakhir. Sebuah tekel dari Syaiful Ramadhan membuat laga sempat memanas.

Hasil ini membuat Dewa United menjadi juara Grup Y dengan tujuh poin. Dewa United lolos ke babak semifinal bersama PSIM Yogyakarta yang pada laga lain menang tipis 1-0 atas Sulut United. Sementara, PSMS Medan menjadi juru kunci Grup Y.

Baca juga:PSMS Siap Berikan Kemampuan Terbaik saat Bersua Dewa United

PSMS Medan bermain agresif pada awal laga, begitu juga dengan Dewa United. Pada menit ke-15, peluang bagus tercipta. Tapi, aksi Gufrono Al Maruf belum mampu menjadi gol.

Tak lama berselang, PSMS punya peluang dari aksi penyerang Ilham Fathoni. Tapi lagi-lagi belum menjadi gol, lini belakang Dewa United masih cukup kokoh.

PSMS Medan bertumpu pada Ichsan Pratama dan Rachmat Hidayat mampu merepotkan pertahanan Dewa United. Sementara, Herman Dzumafo jadi andalan Dewa United kesulitan mendapatkan peluang. Laga babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Babak Kedua

Pada babak kedua, masing-masing pelatih melakukan penyegaran untuk bisa mendapatkan gol. PSMS memainkan Agung Supriyanto, Ghozali Siregar, hingga Anis Nabar yang semuanya pemain menyerang.

Sementara, Dewa United memainkan Rishadi Fauzi, Vendry Mofu dan Muhammad Dwi Rafi Angga.

Baca juga:PSMS Medan Gagal Menang, Ansyari Lubis Kecewa

Dewa United akhirnya unggul pada menit ke-88 lewat Rafi Angga. Gol ini sempat diprotes keras oleh pemain PSMS. Sebab, mereka mengklaim Rafi Angga merebut bola yang sudah ditangkap kiper Abdul Rohim.

Saat laga dilanjutkan, sebuah tekel keras dilepaskan Syaiful Ramadhan pada Rangga Muslim. Kartu merah pun diberikan wasit kepada kapten PSMS Medan itu. Laga sempat memanas sebelum akhirnya mampu diredam oleh wasit. Laga berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Dewa United. (ial/hm06)

 

 

Related Articles

Latest Articles