27.3 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

Jelang Liga 3 Zona Sumut, Persesi Cari Sosok Manajer yang Memahami Industri Dunia Sepak Bola

Pematangsiantar, MISTAR.ID

Persatuan Sepak Bola Siantar (Persesi) kini masih menggodok beberapa kerjasama untuk mengarungi Liga 3 Indonesia Zona Sumut Tahun ini.

Dari segala upaya kerjasama yang kini dilakukan yakni, anak-anak Persesi bakal memakai Jersey dari Apparel Asal Purwokerto, Trops.

CEO Persesi Siantar Jonner Silaen menyampaikan, mereka masih membuka gerbang selebar-lebarnya untuk para pengusaha agar mau dan ikut dalam membangun sepakbola Siantar hingga ke level yang lebih tinggi lagi.

Baca Juga:Masih Tunggu Jadwal Liga 3, Persesi Butuh Perhatian Pemerintah

“Trops Apparel dari Purwokerto yang sudah join dari tahun 2020 masih support kita di tahun ini. Kemudian ada perusahaan air mineral Liga juga join. Ada toko online dari Jakarta masih pembahasan,” kata Jonner yang ditemui di SiantarNature, Kamis (30/9/21) malam.

Hanya saja, lanjut Jonner kembali, dari nama-nama mitra yang disebutkan itu, kerjasama yang terbentuk masih lah belum berbentuk dukungan keuangan. “Kita masih butuh sponsor. Untuk bus atau fasilitas lain juga belum ada,” kata Jonner.

Bahkan, Jonner kembali mengatakan bahwa pihak Manajemen Persesi Siantar juga membuka lowongan untuk sosok manajer yang pas untuk memanage kebutuhan skuat Persesi Siantar.

Baca Juga:Kondisi Stadion Olahraga di Siantar Parah, Prestasi Sepak Bola Mati Suri

Sosok manajer yang diharapkan tersebut adalah orang yang memahami industri dunia sepak bola. Untuk pelatih sendiri, Manajemen Persesi mempercayakannya kepada Hazmin Fath, satu-satunya pelatih di Kota Pematangaiantar yang miliki lisensi kepelatihan C AFC.

“Kita mencari sosok manajer. Yang pasti ngerti industri bola dan mau membantu perjalanan Persesi di Liga 3. Pelatih kita, Hazmin Fath, pemegang Licensi C AFC. Satu satunya di Siantar. Dulu melati Barakuda. Staf kepelatihan ada tiga orang,” kata Jonner kembali.

Sejauh ini, Persesi kebanggaan Kota Pematangsiantar telah memiliki skuat 25 pemain. Seluruh pemain telah didaftarkan ke Asprov PSSI Sumut. Namun begitu, manajemen masih membuka peluang bagi talenta-talenta muda yang baru masih dibutuhkan di dalam tim kemudian hari. “Jadwal belum. Mudah-mudahan setelah PON Papua ini. Karena Liga 2, Group A sampai D juga belum mulai,” pungkas Jonner. (hamzah/hm12)

Related Articles

Latest Articles