13.2 C
New York
Friday, May 3, 2024

Jelang Liga 2, PSMS Gelar Training Center di Berastagi

Medan, MISTAR.ID

Dalam persiapan ke Liga 2 musim 2022/2023 nanti, PSMS Medan menggelar pemusatan latihan atau training center (TC) di kota wisata Berastagi Kabupaten Karo. Hal ini menjadi agenda rutin bagi Ayam Kinantan sebelum kompetisi dimulai.

Pelatih kepala PSMS I Putu Gede mengatakan, TC akan digelar selama beberapa hari ke depan sebagai tindak lanjut dari latihan VO2max yang dilakukan beberapa waktu lalu.

Sebab, Supardi Nasir dan kawan-kawan diketahui melakukan tes VO2max di GOR Futsal Dispora Sumut di Jalan Williem Iskandar/Pancing Medan, Senin (30/5/22) kemarin.

Baca juga:PSMS Medan Bergolak, Mulyadi Simatupang Heran Julius Raja Hadir di Kongres PSSI

“Pertama dari rangkaian VO2max, karena kita coba tingkatkan lagi VO2max mereka. Ini ekspetasinya luar biasa karena saya pikir VO2max para pemain masih di bawah 50-an, ternyata tinggi. Makanya pergi ke Brastagi untuk meningkatkan VO2max mereka lagi,” ujarnya, Kamis (2/6/22).

Putu Gede mengatakan, pihaknya menggelar tes VO2max kemarin bersama dosen olahraga dari Universitas Negeri Medan (Unimed) yang tak lain eks pelatih fisik PSMS, Ardi Nusri.

“Ini karena rekomendasi dari coach Legimin, karena Legimin yang paham situasi di sini dan saya baru mengenal beliau kemarin. Beliau luar biasa, banyak pencerahan terutama tentang fisikal,” katanya.

Calon Pemain Langsung Bergabung

Sejumlah calon pemain baru PSMS dikabarkan langsung bergabung dengan pemain lain yang sedang melakukan pemusatan latihan atau training center (TC) di Berastagi, Karo.

Hal itu diketahui melalui akun resmi Instagram PSMS @official_psmsmedan, dimana sejauh ini mereka telah mengamankan jasa 12 pemain untuk mengarungi Liga 2 2022/2023.

Lima diantaranya merupakan pemain PSMS musim lalu seperti Abdul Rohim, Ichsan Pratama, Hamdi Sula, M Hary Fatwa Nasution dan Iman Budi Hernandi. Kemudian ada 2 pemain senior yakni Arif Suyono dan Supardi Nasir yang kembali berseragam PSMS.

Selanjutnya 3 pemain muda hasil trial, Riccat Turnip, M Fardan Azmi Harahap dan Martua Sandeni Sidabutar serta 2 pemain baru diumumkan yakni Imam Mahmudi dan Beni Oktovianto.

“Rencana hari ini ada 2 calon pemain yang akan datang dan langsung gabung ke sini (TC di Berastagi),” katanya.

Mantan pelatih PSS Sleman ini menyebut, kedua calon pemain tersebut tidak berstatus trial, melainkan berstatus pemain incaran.

Baca juga:Pelatih PSMS Tak Sungkan Coret Pemain Jika Tidak Menunjukkan Perkembangan

“Tapi pasti ada semacam tes untuk liat kondisi sebelum kontrak, seperti tes kesehatan lalu tes kebugaran,” ungkapnya.

Putu Gede menyebut fokus latihan di daratan tinggi Berastagi sejak Rabu (1/6/22) kemarin tak lain untuk meningkatkan kondisi para pemain sebagai tindak lanjut dari tes VO2max beberapa hari lalu.

“TC di Berastagi ini kita ambil speed, endurance dan spesifiknya tak lain untuk meningkatkan VO2max mereka,” pungkasnya.

Putu Gede pun memastikan, TC akan diakhir dengan pertandingan persahabatan di Kabupaten Dairi, Sabtu (4/6/22) mendatang. (ial/hm06)

 

Related Articles

Latest Articles