27.3 C
New York
Tuesday, April 30, 2024

Dinilai Gagal Memimpin Barcelona, Josep Maria Bartomeu Bakal Dilengserkan

Barcelona, MISTAR.ID

Kekuasaan Josep Maria Bartomeu selaku Presiden Blaugrana julukan Barcelona, bakal runtuh. Pasalnya, Lionel Messi dan Josep Cremades, yang tak lain adalah anggota klub sudah melakukan perlawanan terhadap dirinya.

Berdasarkan laporan Standard, Sabtu (1/8/20), Cremades juga merasa gerah dengan sosok Bartomeu yang dinilai gagal dalam memimpin Barcelona. Ia merasa kondisi manajemen Barcelona pada saat ini sedang dalam kondisi tidak sehat.

“Manajemen dalam kepemerintahan saat ini tak bisa diterima dengan akal sehat. Kami sudah mendapat lebih dari 2 ribu petisi yang ditandatangani, tapi masih kurang dari 5 ribu,” ungkap Cremades, mengutip dari Standard, Sabtu (1/8/20).

Pada musim ini, Barcelona memang tengah mengalami penurunan yang sangat drastis. Itu terjadi ketika Barcelona mulai kehilangan berbagai trofi di ajang domestik Spanyol.

Baca juga: Presiden Barcelona Sebut Pintu Kepelatihan untuk Xavi Hernandez Terbuka

Setelah kehilangan Copa del Rey, dan Piala Super Spanyol, Barcelona juga harus melepas titel Liga Spanyol mereka musim ini. Mereka kalah bersaing dengan Real Madrid yang akhirnya keluar sebagai juara Liga Spanyol 2019-2020.

Belum lagi peralihan kepelatihan dari Ernesto Valverde ke Quique Setien seperti menjadi sumber bencana bagi Barcelona. Suasana buruk tersebut semakin diperparah dengan krisis finansial Barcelona akibat pandemi virus Corona.

Karena itu, berbagai pihak kini mulai menurunkan tahta Bartomeu. Banyak orang yang beranggapan bahwa Bartomeu adalah sumber masalah bagi menurunnya performa Barcelona pada musim ini.(okzn/hm07)

Related Articles

Latest Articles