15.7 C
New York
Tuesday, April 23, 2024

Presiden Barcelona Sebut Pintu Kepelatihan untuk Xavi Hernandez Terbuka

Barcelona, MISTAR.ID

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, mengaku pintu Xavi Hernandez untuk kursi kepelatihan selalu terbuka lebar.

“Xavi akan menjadi pelatih Barca, cepat atau lambat. Tapi saat ini kami tidak mencari pelatih, kami bersama Quique. Dia akan melatih tim di Liga Champions dan dua pertandingan Liga terakhir yang tersisa,” ujar Bartomeu, seperti dilansir dari laman Goal International, Senin (13/7/20).

Namun demikian, hal itu sepertinya tidak akan terjadi dalam waktu dekat sebab Bartomeu masih percaya dengan sosok Quique Setien. Performa Barcelona di bawah kepelatihan Setien sebenarnya tidak terlalu baik.

Musim ini saja mereka nyaris kehilangan gelar juara Liga Spanyol setelah kesulitan bersaing dengan Real Madrid. Namun, Bartomeu melihat Seiten masih memberikan dampak positif. Ia pun percaya pelatih 61 tahun itu bisa membawa tim katalan lebih baik musim depan.

Baca juga: Real Madrid Perlebar Jarak dari Barcelona

“Keinginan kami adalah untuk memenuhi kontrak dan Setien memiliki satu. Kami bertanya kepadanya (Setien) untuk berbicara tentang masa depan dan rencana untuk musim depan. Dia mungkin akan ada di sana dan saya sangat tertarik untuk mendengar apa yang dia pikirkan,” sambungnya.

Bartomeu juga mengaku masih penasaran dengan rencana Setien yang ingin memaksimalkan kembali talenta jebolan akademi La Masia. Sejauh ini, ia memang telah membuktikannya dengan memberikan kesempatan lebih untuk pemain seperti Riqui Puig dan Ansu Fati.

Terlebih, Barcelona juga akan kedatangan beberapa pemain muda lain seperti Pedri Gonzales dan Francescoi Trincao. Keduanya merupakan talenta muda yang diyakini akan bersinar dalam waktu dekat. Untuk itu, Bartomeu juga ingin melihat bagaimana cara Setian memaksimalkan para pemain tadi.

“Dia punya banyak waktu untuk Riqui Puig dan Ansu (Fati). Kami telah melihat Pedri (Gonzales) dan (Francisco) Trincao musim depan. Jadi kami ingin melihat apa yang bisa dilakukannya dengan pemain muda kami,” lanjutnya.

Baca juga: Menang Tipis 1-0, Barcelona Pastikan Espanyol Terdegradasi

Barcelona sendiri saat ini tengah fokus untuk mengejar Real Madrid di posisi puncak klasemen sementara Liga Spanyol 2019-2020. Selain itu, mereka juga berambisi meraih kemenangan saat menghadapi Napoli di babak 16 besar Liga Champions.

Bartomeu sangat berharap timnya bisa melewati hadangan skuad Gennaro Gattuso dan melangkah ke Lisbon untuk tampil di babak perempatfinal. Jika lolos, nantinya di perempatfinal Lionel Messi dan kolega akan menghadapi pemenang antara Bayern Munich vs Chelsea.

“Kami memiliki musim yang sangat tidak biasa. Kami akan bermain pada Agustus dan dia akan menjadi pelatih. Jika kami mengatasi Napoli, kami akan berada di Lisbon (babak perempatfnal Liga Champions),” tutupnya.(okzn/hm07)

Related Articles

Latest Articles