12.8 C
New York
Sunday, April 28, 2024

Berburu Top Skor: Raheem Sterling Membayangi Ronaldo dan Lukaku

London, MISTAR.ID

Pemain Timnas Inggris, Raheem Sterling kini menjadi perhatian untuk debutan Top Skor Euro 2020/2021 setelah ia berhasil menyumbangkan gol untuk kemenangan Inggris di fase grup.

Gol kali ini membuat Raheem semakin kuat untuk posisi top skor, sementara dan menyaini Harry Kane yang ikut masuk daftar top skor Euro 2020/2021.

Pemain Manchester City itu melesakkan gol kemenangan Inggris atas Republik Ceko. Gol tersebut adalah yang kedua bagi Sterling setelah membawa Inggris menang atas Kroasia pada laga pertama.

Baca Juga: Malam Ini, Rabu 23 Juni Jadwal Siaran Langsung Euro 2020/2021

Sterling mengoleksi dua gol sama seperti Ivan Perisic yang turut masuk dalam daftar pencetak gol saat readyviewed Kroasia menang 3-1 atas Skotlandia.

Dua pemain tersebut menambah sesak daftar pemain-pemain yang sudah mencetak gol di Euro kali ini. Total ada 10 pemain yang sudah mencetak dua gol, seperti Ciro Immobile dan Memphis Depay.

Semua pemain tersebut masih tertinggal satu gol dari empat orang yang sudah mencetak tiga gol dalam daftar top skor Euro 2020.

Baca Juga: WHO Khawatir Stadion Euro 2020 Jadi Ancaman Penularan Corona

Romelu Lukaku, Georginio Wijnaldum, Cristiano Ronaldo, dan Patrick Schick mengoleksi jumlah gol yang sama. Persaingan top skor diprediksi masih akan berlangsung sengit karena tim-tim yang diperkuat pemain-pemain tersebut mayoritas sudah memastikan tiket ke babak 16 besar.

Belgia dan Belanda sudah memastikan tempat sebagai juara grup sehingga Lukaku dan Wijnaldum punya kans menambah gol di babak selanjutnya.

Begitu pula Republik Ceko. Kendati di bawah Inggris dan Kroasia di Grup D, runner up Euro 1996 itu lolos melalui jalur peringkat ketiga terbaik.

Baca Juga: Covid-19 Serang Euro 2020, ini Daftar Pemain yang Positif Terpapar

Ronaldo dan Portugal masih harus menentukan nasib di Euro dalam laga yang berlangsung Kamis (24/6) dini hari. Ronaldo pun memiliki peluang menambah gol di laga tersebut.

Top Skor Euro 2020:

3 gol: Cristiano Ronaldo (Portugal), Patrick Schick (Rep. Ceko). Romelu Lukaku (Belgia), Georginio Wijnaldum (Belanda)

2 gol: Memphis Depay (Belanda), Ciro Immobile (Italia), Xherdan Shaqiri (Swiss), Roman Yaremchuk (Ukraina), Andriy Yarmolenko (Ukraina), Ivan Perisic (Kroasia), Manuel Locatelli (Italia), Denzel Dumfries (Belanda), Yussuf Poulsen (Denmark), Raheem Sterling (Inggris).(CNN/hm02)

Related Articles

Latest Articles