10.2 C
New York
Sunday, May 5, 2024

Barcelona Vs Madrid: Ancelotti Ingin Akhiri ‘Kutukan’ Camp Nou

Spanyol, MISTAR.ID

Selama karier kepelatihannya, Carlo Ancelotti belum pernah meraih kemenangan di kandang Barcelona, Camp Nou. Pelatih Real Madrid itu bertekad mengakhirinya di El Clasico pekan ini.

Duel El Clasico antara Barcelona vs Madrid akan tersaji pada pekan kesepuluh Liga Spanyol musim ini. Pertandingan dijadwalkan berlangsung pada Minggu (24/10/21) malam WIB.

Barcelona dan Madrid sama-sama baru bermain delapan pertandingan di LaLiga. Blaugrana menempati posisi ketujuh dengan 15 poin, sementara Los Blancos duduk di urutan ketiga dengan 17 poin.

Baca Juga:Kepergian Lionel Messi ke PSG Buat Barcelona Makin Terpuruk

El Clasico kali ini menjadi pertemuan ke-12 Carlo Ancelotti dengan Barcelona. Juru taktik 62 tahun itu sebelumnya sudah bentrok melawan Los Cules ketika masih menangani AC Milan, Paris Saint-Germain dan Real Madrid di periode pertama.

Transfermarkt mencatat, Ancelotti hanya mampu membawa timnya menang tiga kali menghadapi Barcelona. Sisanya, Don Carlo tiga kali imbang dan lima kali menelan kekalahan.

Menariknya, Ancelotti belum pernah mengantarkan tim asuhannya menang di Camp Nou dari lima kali percobaan sejak 2004. Oleh karena itu, dia berhasrat memutus catatan buruk tersebut dalam kunjungan keenamnya ke markas Barcelona.

Baca Juga:Carlo Ancelotti Sambut Keinginan Ibrahimovic Kembali ke Italia

“Ini adalah permainan tiga poin. Saya tidak pernah menang di sana, jadi sudah waktunya,” kata Ancelotti, dilansir dari Marca.

“Tiga poin, seperti yang lain, diperlukan untuk memenangkan LaLiga,” ujarnya menjelang duel Barcelona vs Real Madrid. (detik/hm14)

Related Articles

Latest Articles