30 C
Medan
Wednesday, December 8, 2021
spot_img

Kepergian Lionel Messi ke PSG Buat Barcelona Makin Terpuruk

Barcelona, MISTAR.ID
Kepergian Lionel Messi dari Barcelona ke Paris Saint-Germain (PSG) ternyata hingga saat ini masih menimbulkan keterpurukan bagi Blaugrana itu di musim 2021-2022. Pasalnya, dalam beberapa pertandingan terakhir ini, Barcelona selalu kalah.

Bahkan, mantan Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu mengatakan, Barcelona seharusnya tidak melepas Messi. Sebab, Messi tidak hanya pemain terbaik di dunia, tetapi dia juga memiliki ikatan batin dengan Barcelona.

Barcelona gagal mempertahankan Messi. Padahal, kedua belah pihak sejatinya sudah sepakat untuk melanjutkan kerja sama.

Baca Juga:Messi Antar Argentina Hajar Uruguay 3-0

Bartomeu mengibaratkan, hubungan Messi dengan Barcelona seperti orang yang sedang jatuh cinta. Sayangnya, cinta itu sudah patah sekarang.

Namun, krisis finansial Barcelona membuat klub tidak bisa mendaftarkan Messi dan beberapa pemain baru jika La Pulga tidak menurunkan gajinya lagi. Messi awalnya sudah mau menurunkan gajinya, tetapi itu belum cukup untuk mengatasi masalah pada saat itu.

Alhasil, perpisahan pun harus terjadi. Setelah itu, Barcelona menjalani masa transisi yang tidak mudah karena mereka kehilangan pemain terbaik sekaligus ikon klub.

Baca Juga:Cedera Lutut, Lionel Messi Absen Bela PSG Akhir Pekan Ini

“Melepaskan Lionel Messi adalah sebuah kesalahan. Itu lebih daripada seorang pesepakbola, tetapi jatuh cinta,” kata Bartomeu, dikutip dari Sportskeeda, Jumat (15/10/21)

“Saya selalu berpikir, bahwa sangat penting dia bersama kami. Bukan hanya karena dia adalah yang terbaik di dunia, tetapi juga karena kontribusi ekonomi dan institusi,” tutur Bartomeu.(antara/hm10)

spot_img

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,100FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: