9.3 C
New York
Saturday, May 4, 2024

Arsenal Dipermalukan Tim Gurem dari Skotlandia

Edinburgh, MISTAR.ID

Arsenal mengaku dipermalukan tim gurem dari Skotlandia Hibernian FC dengan skor 1-2 pada laga uji coba, Rabu (14/7/21) dini hari. Pelatih The Gunners Mikel Arteta mengatakan, persiapan yang mepet menjadi alasan. Kedua tim bermain di Easter Road Stadium, Edinburgh, Skotlandia. Arsenal lebih dulu tertinggal dua gol melalui kaki Martin Boyle pada menit ke-21 dan Daniel Mackay (69).

Klub London Utara itu punya kans memperkecil ketertinggalan lewat penalti pada menit ke-73. Sayang, Nicolas Pepe yang ditunjuk sebagai algojo gagal menunaikan tugasnya dengan baik. Transfer update: Guendouzi heads for Arsenal exit as Nuno eyes first signing Now playing The Gunners baru bisa memperkecil kedudukan melalui aksi Emile Smith Rowe (82). Namun gol tersebut tak bisa enghindarkan timnya dari kekalahan.

Arteta mengakui sangat kecewa dengan hasil laga pramusim pertama tersebut. Dia menilai anak asuhnya masih belum panas lantaran baru beberapa hari latihan bersama usai liburan. “Saya selalu kecewa ketika kami kalah dalam pertandingan sepak bola. Tetapi ini adalah pertandingan pertama, kami bermain dengan banyak pemain muda dan kami hanya memiliki empat sesi latihan,” kata Arteta usai laga kepada situs resmi klub.

Baca Juga:Arsenal Semakin Mahal, Bos Spotify Naikkan Penawaran Rp40 Triliun

“Mereka bekerja sangat keras, para pemain bekerja sangat keras dan Anda dapat melihat bahwa beberapa dari mereka tidak dalam kondisi terbaik, tetapi kami masih sangat awal di pramusim,” ujarnya.

Mantan asisten pelatih Manchester City itu juga menyoroti dua gol yang bersarang ke gawang timnya berbau keberuntungan. Torehan pertama Hibernian terjadi akibat blunder kiper muda Arsenal, Arthur Okonkwo. Kemudian Arteta menilai torehan kedua tuan rumah berbau offside. Apesnya lagi lini serang Arsenal buang-buang peluang. Salah satunya Eddie Nketiah gagal menyarangkan bola ketika sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper Hibernian, Matt Macey.

“Saya pikir gol pertama kecelakaan. Gol kedua jelas offside. Kami banyak menciptakan peluang tapi tak berbuah gol,” tuturnya.

Baca Juga:Arsenal Rebut Tiket ke Liga Eropa

“Tapi memang itu tujuan pramusim. Untuk mengambil hal-hal yang belum dilakukan dengan baik dan kemudian ditingkatkan,” ucapnya. Pertandingan kedua Arsenal di pramusim juga akan berlangsung di Skotlandia. The Gunners menghadapi mantan klub Arteta sekaligus juara Skotlandia, Rangers, Sabtu (17/7/21) mendatang. (inews/hm12)

Related Articles

Latest Articles