7.6 C
New York
Friday, April 26, 2024

Simoncelli Sarankan Valentino Rossi Pensiun

Barcelona, MISTAR.ID

Yamaha memilih untuk merekrut Fabio Quartararo dari tim satelit mereka, Petronas SRT, sebagai pengganti Rossi. The Doctor julukan Rossi turun kelas dengan mengisi posisi kosong di Petronas SRT usai kepergian Quartararo.

Pemilik Tim SIC58 Squadra Corse, Paolo Simoncelli, menilai Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT) sudah tidak bahagia lagi saat membalap. Ayah mendiang Marco Simoncelli itu pun menyarankan Rossi untuk pensiun setelah MotoGP 2021 berakhir.

Performa Rossi menurun dalam beberapa musim terakhir ini. Hal itu membuat Monster Energy Yamaha tidak memperpanjang kontrak Rossi yang habis pada akhir musim lalu. Meski membela tim satelit, Rossi tetap mendapatkan motor yang sama seperti para pembalap pabrikan. Akan tetapi, hal itu tidak juga membantu Rossi untuk meraih hasil positif pada musim ini.

Baca Juga:Rossi Kecelakaan, Quartararo Rebut Pole Position di MotoGP

Rossi baru mengumpulkan 15 poin dari tujuh seri balapan sehingga terdampar di posisi ke-19 klasemen sementara. Teranyar, pembalap berumur 42 tahun itu bahkan terjatuh pada balapan MotoGP Catalunya 2021 yang berlangsung di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, Minggu 6 Juni 2021.

Oleh sebab itu, Simoncelli menyarankan Rossi untuk tidak memperpanjang kontraknya dengan Petronas SRT yang habis pada akhir musim ini. Performa Rossi sekarang merusak statusnya sebagai lengenda hidup MotoGP yang mengoleksi sembilan gelar juara dunia. “Valentino Rossi adalah pria yang harus memahami, bahwa waktunya telah berlalu. Itu saja,” kata Simoncelli, Selasa (8/6/21).

“Bagi saya, dia tidak bersenang-senang. Dalam kondisi seperti ini, dia tidak bisa bersenang-senang,” tuturnya. “Dia sebaiknya merenung dan membuat keputusan yang tepat. Posisi terakhir atau kedua dari terakhir, orang seperti dia layak di depan … Dan itu (posisi terakhir atau kedua dari terakhir) tidak benar, itu tidak adil,” ucap Simoncelli.

Baca Juga:Marquez Sindir Rossi Terpuruk Jelang MotoGP Italia

Keputusan pensiun atau tidak ada di tangan Rossi. Sekarang, Rossi hanya harus fokus pada balapan berikutnya, MotoGP Jerman 2021. Balapan seri kedelapan itu akan berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Minggu 20 Juni 2021, malam Waktu Indonesia Barat (WIB). (okezone/hm12)

Related Articles

Latest Articles