11.8 C
New York
Monday, May 6, 2024

Marquez Sindir Rossi Terpuruk Jelang MotoGP Italia

Jakarta, MISTAR.ID

Marquez dan Rossi kembali beradu cepat di lintasan MotoGP 2021. Marquez masih kesulitan untuk bersaing di posisi depan setelah pulih dari cedera. Sedangkan Rossi justru terpuruk di MotoGP musim ini.

Namun, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mengaku tidak akan mengikuti jejak Valentino Rossi yang tetap balapan meski sudah tak kompetitif jelang MotoGP Italia.

Dari lima seri yang telah berlangsung, Rossi belum pernah naik podium. The Doctor bahkan harus rela menempati posisi ke-20 klasemen pembalap karena baru mengoleksi sembilan poin. Rossi juga sudah melalui 63 balapan tanpa kemenangan di ajang MotoGP. Pembalap berusia 42 itu terakhir kali jadi juara seri di MotoGP Belanda pada 25 Juni 2017.

Baca Juga:Rossi Latihan Bareng VR46 Jelang MotoGP Italia 2021

“Setelah apa yang dia (Rossi) lakukan, dia masih bergairah untuk terus balapan. Tetapi kami memiliki memiliki mentalitas yang berbeda,” ujar Marquez, Jumat (28/5/21). “Ketika saya tidak lagi menang dan bertarung untuk meraih kemenangan, saya akan berhenti,” ia melanjutkan.

Rossi sendiri akan memutuskan masa depannya di MotoGP pada pertengahan musim atau setelah berlangsungnya MotoGP Belanda. Juara dunia sembilan kali itu merasa pertengahan musim jadi waktu yang ideal dalam mengumumkan masa depan karena terjadi saat jeda balapan.

“(Saya akan) berbicara dengan Petronas dan Yamaha setelah pertengahan musim. Saya pikir, saya akan memutuskan musim depan pada periode itu, setelah sembilan balapan,” ucap Rossi. (cnn/hm12)

Related Articles

Latest Articles