31.7 C
Medan
Saturday, May 21, 2022
spot_img

Rossi Sesali Kesalahan di Kualifikasi MotoGP Ceko 2020

Brno, MISTAR.ID
Akibat aksinya yang kurang optimal, Valentino Rossi akhirnya harus mengubur impiannya untuk merebut podium saat balapan berlangsung. Pebalap Tim Monster Energy Yamaha ini pun menyesali penampilannya di sesi kualifikasi MotoGP Republik Ceko 2020.

Rossi mengakui dirinya salah memilih ban saat tampil sesi kualifikasi MotoGP Republik Ceko 2020. Pada sesi tersebut, pebalap asal Italia itu menggunakan ban berkomponen medium.

Ban tersebut pun tampak kurang cocok untuk The Doctor julukan Rossi, hingga akhirnya mempengaruhi penampilannya. Rossi pun harus puas hanya bertengger di posisi ke-10 pada sesi kualifikasi setelah catatan waktu terbaiknya terpaut hingga 0,828 detik dari Johann Zarco yang merebut pole position.

Dengan hanya memulai perlombaan dari posisi ke-10 di MotoGP Republik Ceko 2020, Rossi pun harus berjuang keras untuk bisa mencapai podium. Penampilannya sendiri saat balapan sesungguhnya berlangsung di Sirkuit Brno, Republik Ceko, pada Minggu (9/8/20) malam WIB, terbilang apik.

Baca Juga:Valentino Rossi Berpeluang Gabung Petronas Di MotoGP 2021

Juara dunia sembilan kali itu bisa melesat ke depan hingga sempat bertarung untuk podium. Tetapi, usahanya tak bisa berbuah manis. Rossi hanya bisa finis di urutan kelima. Catatan waktunya terpaut hingga 7,517 detik dengan Brad Binder (KTM Red Bull) yang keluar sebagai pemenang.

Hasil ini juga membuat Rossi gagal mencetak podium ke-200 dalam kariernya di kelas premier. Sejauh ini, pembalap berusia 41 tahun itu diketahui sudah mengemas 199 podium di kelas premier setelah finis di urutan ketiga pada MotoGP Andalusia 2020.

“Sayang sekali, kesalahan kemarin terjadi pada kualifikasi karena pergi dengan ban bertekstur medium. Saya harus bekerja keras,” ujar Rossi, Senin (10/8/20).

Baca Juga:Musim Depan, Rossi Pastikan Membalap Bersama Petronas Yamaha SRT

“Tanpa kesalahan itu, saya akan memulai setidaknya satu baris ke depan dan bisa berjuang untuk podium juga. Kami telah membuat langkah besar dalam pengereman,” terangnya.

“Di sini seperti di Jerez, saya bisa membuat poin pengereman yang penting. Ketika saya selesai mengatasi masalah pengereman, saya lebih cepat dan saya tidak bisa melakukan ini dengan pengaturan yang saya miliki sebelumnya,” tukas rekan setim Maverick Vinales itu.(okz/hm10)

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: