Rossi Diharapkan Negatif Covid-19

Rossi Diharap Negatif Covid-19
Valentino Rossi.(f:Ist/mistar)

Alcaniz, MISTAR.ID
Valentino Rossi dinyatakan positif Covid-19 sesuai hasil tes pada, Kamis 15 Oktober 2020. Sebelum dinyatakan positif, pembalap berusia 41 tahun itu mengalami rasa nyeri di tulangnya dan sedikit demam.

Setelah dinyatakan positif, Valentino Rossi menjalani karantina mandiri di rumahnya yang berada di Tavullia, Italia. Akibatnya, pembalap Tim Monster Energy Yamaha itu melewatkan dua balapan di Sirkuit Motorland Aragon.

Kabar terkini, Valentino Rossi terus dinantikan penggemarnya. Direktur Tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli berharap, The Doctor dinyatakan negatif pada tes yang akan dilakukan Senin 26 Oktober 2020 pagi waktu Italia.

Baca Juga:Yamaha Nyatakan Tak Ada Pengganti Rossi di MotoGP Teruel 2020

Massimo Meregalli berharap hasilnya negatif sehingga pembalap bernomor motor 46 itu bisa kembali mengaspal untuk pekan balapan MotoGP Eropa 2020 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia.

“Tentu saja, situasinya terasa aneh buat kami karena hanya ada satu pembalap pada akhir pekan ini. Kabar baiknya, Valentino Rossi sudah merasa lebih baik,” ujar Massimo Meregalli, sebagaimana dikutip dari akun Instagram @yamahamotogp, Minggu (25/10/20).

“Dia tidak lagi mengalami gejala Covid-19. Kami berharap hasil tesnya pada Senin ini negatif sehingga bisa kembali bersama tim untuk balapan-balapan di Valencia,” imbuh pria berpaspor Italia tersebut.

Baca Juga:Valentino Rossi Positif Covid-19

Hingga kini, teka-teki mengenai penyebab Valentino Rossi terpapar Covid-19 masih belum diketahui. Juara dunia MotoGP tujuh kali itu diduga tertular saat merayakan ulang tahun sang kekasih, Francesca Sofia Novello pada 13 Oktober 2020.

Ya, Valentino Rossi memang pulang ke Tavullia setelah gagal finis di Sirkuit Le Mans pada MotoGP Prancis, 11 Oktober 2020. Pembalap MotoGP memang lazim pulang ke rumahnya atau negara asal, jika masih ada di Eropa, di antara dua balapan.

Saat menjalani tes sesampainya di Tavullia, hasilnya masih negatif. Namun, sehari sebelum berangkat ke Aragon, Spanyol, Valentino Rossi merasa tubuhnya sedikit demam dan tulangnya nyeri. Gejala tersebut mirip dengan yang dirasakan pasien Covid-19.

Valentino Rossi lantas menjalani tes cepat PCR dan hasilnya masih negatif. Akan tetapi, ketika tes usap, hasilnya menunjukkan positif Covid-19. Kini, VRVR6 harus menunggu hasil tes negatif sebelum bisa kembali mengaspal pada 8 November 2020.(okz)