16 C
New York
Saturday, May 4, 2024

Rinaldi Samosir Kembali Terpilih Sebagai Ketum Tarung Derajat Deli Serdang

Deli Serdang, MISTAR.ID

Rinaldi Samosir kembali terpilih sebagai Ketua Umum Pengcab Tarung Derajat secara aklamasi pada Muscab yang berlangsung di Kantor KONI Deli Serdang, Senin (28/12/20) sore.

Pimpinan Sidang, Riduan Saleh Siregar didampingi Sekretaris Muhammad Hafis membuka pendaftaran calon ketua umum. Namun, hingga batas waktu yang ditentukan, tak ada lagi yang mencalonkan diri.

Terpilihnya Rinaldi Samosir karena dari 9 Satlat (satuan latihan) pemilik suara, sepakat menunjuk Rinaldi Samosir sebagai Ketua Umum Pengcab Tarung Derajat Deli Serdang periode 2020-2024.

Baca Juga: Setiap Hari Sabtu, Kapolres Deli Serdang Gelar Olah Raga Bersama

“Karena  yang mendaftar calon ketua hanya satu orang,maka secara aklamasi,Rinaldi Samosir terpilih sebagai Ketua Pengcab Tarung Derajat Deli Serdang periode 2020-2024,” kata Riduan Saleh Siregar, seraya mengetuk palu.

Mucab tersebut dihadiri Ketua KONI Deli Serdang, Khairullah Siregar,Ketua Pengprov Sumut  diwakili Ketua Bidang Kompetisi,Ramadhan Ginting, Wakil Sekretaris Hizrah Syahputra Harahap dan pengurus lainnya.

Ketua KONI Deli Serdang,Khairullah Siregar menyebutkan bahwa presatasi Tarung Derajat Deli Serdang cukup membanggakan. Baik ditingkat Provinsi Sumut maupun tingkat nasional. Seperti di kejurda, Porprov, Popnas maupun di PON.

Baca Juga: Petronas Yamaha SRT Lebih Garang di MotoGP 2021 Karena Kehadiran Rossi

“Tahun 2024 Sumatera Utara akan menjadi tuan rumah PON.Sedangkan lokasinya ada di Deli Serdang. Karenanya, kita berharap Tarung Derajat mampu mengukir prestasi pada PON tersebut. Untuk itu, sejak dini Tarung Derajat Deli Serdang harus bisa berprestasi diberbagai turnamen,” kata Khairullah Siregar.

Khairullah juga optimis, Tarung Derajat Deli Serdang akan bisa berprestasi yang lebih tinggi lagi.Sebab,Deli Serdang merupakan gudang atlit Tarung Derajat.

Mewakili Ketua Pengprov Sumatera Utara,Ramadhan Ginting menyebutkan, Tarung Derajat Deli Serdang merupakan lumbung atlit Sumatera Utara. Hal itu dibuktikkan beberapa atlit Deli Serdang yang berhasil menjuarai beberapa kejuaraan baik ditingkat Sumatera Utara maupun nasional.

Baca Juga: Satlantas Gelar Blue Light Patrol di Parapat, ‘Incar’ Balap Liar dan Septor Knalpot Blong

“Venue PON 2024 berada di Deli Serdang.Artinya,Deli Serdang akan menjadi tuan rumah. Karenanya,kita berharap Tarung Derajat daerah ini agar segera mempersiapkan atlit berprestasi sejak dini.Sehingga dapat mengukir prestasi di PON 2024,”harap Ramadhan Ginting.

Sebelumnya, Rinaldi Samosir dalam laporan pertanggung jawabannya menyebutkan, Pengcab Tarung Derajat Deli Serdang periode 2016-2 sudah memiliki 9 satlat di sejumlah kecamatan.Sedangkan prestasi yang diraih selama kepengurusannya berhasil keluar sebagai juara umum pada Kejurda Tarung Derajat tahun 2017.

Kemudian salah satu atlit asal Deli Serdang mengikuti PON 2016. Sedangkan pada open turnamen Tarung Derajat tahun 2018,Deli Serdang berhasil keluar sebagai juara umum.Tahun 2017,Tarung Derajat Deli Serdang juga lolos pada Pekan Olah Raga Pelajar (Popnas) di Semarang, pada tahun 2019 lolos Popnas di Jawa Barat dan Seni Gerak lolos Pra PON 2019.

Usai membacakan putusan,pimpinan sidang Muscab,Riduan Saleh Lubis menyerahkan berita acara ketua terpilih kepada Rinaldi Samosir.(rinaldi/hm02)

 

 

 

 

Related Articles

Latest Articles