26 C
Medan
Saturday, July 2, 2022
spot_img

Satlantas Gelar Blue Light Patrol di Parapat, ‘Incar’ Balap Liar dan Septor Knalpot Blong

Simalungun, MISTAR.ID

Personil Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Simalungun, menggelar kegiatan Blue Light Patrol (BLP) di daerah kawasan wisata Kota Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Minggu (20/12/20) dini hari sekira pukul 01.00 Wib

Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo, SIK dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas AKP Lukman Hakim Sembiring mengatakan, kegiatan Blue Light Patrol tersebut dipimpin Kasat Lantas AKP Hendrik F Aritonang didampingi Kapolsek Parapat Iptu Hosea Ginting, Kanit Patroli Sat Lantas Ipda MHD Rizal, Kanit Lantas Parapat Iptu Hendri Koto, dn 8 personil Pos Lantas Parapat.

Petugas Satlantas Polres Simalungun saat menggelar Blue Light Patrol (BLP) di daerah wisata Kota Parapat.(foto:ist/mistar)

AKP Hendrik menjelaskan, patroli itu digelar di jalur lintas Siantar – Parapat, perbatasan Kota Siantar Balata, kemudian Jalan Sisingamangaraja Kota Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon dan di depan Inna Parapat (Open Stage) Kecamatan Girsang Sipangan Bolon.

Baca Juga: Jelang Natal dan Tahun Baru, Rutan Pangkalan Brandan Gelar Razia Rutin

Tujuan kegiatan Blue Light Patrol, kata Kasat Lantas, untuk mengatasi sepeda motor (Septor) yang aksi balap liar di wilayah hukum Polres Simalungun, khususnya menjelang perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Juga untuk mengantisipasi penggunaan knalpot blong atau tidak standart yang mengganggu kenyamanan pengunjung wisatawan di Kota Parapat menjelang pelaksanaan Ops Lilin Toba 2020, serta mengingatkan warga agar mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Kanit Patroli Sat Lantas Ipda MHD Rizal saat dikonfirmasi mengatakan, hasil kegiatan Blue Light Patrol, petugas berhasil mengamankan sebanyak 11 unit sepeda motor yang knalpotnya blong .

“Kegiatan Blue Light Patrol ini bertujuan agar terciptanya situasi Kamseltibcarlantas, aman dan kondusif di Kota Wisata Parapat,” ucapnya.

Baca Juga: Cegah Penyebaran Covid-19, Polisi Amankan 37 Orang Berikut 20 Sepedamotor

Lanjutnya lagi, seluruh barang bukti yang terjaring sudah diamankan guna diproses sesuai prosedur hukum yang berlaku, dan untuk kegiatan Blue Light Patrol akan rutin dilaksanakan oleh Satuan Lalulintas Polres Simalungun, dengan lokasi yang berbeda-beda.

Ipda Mhd Rizal juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menjadi pelopor keselamatan berlalulintas, dan dapat memanfaatkan Aplikasi Horas Paten apabila mengetahui atau melaporkan kejadian lakalantas guna percepatan informasi kepada jajaran Polres Simalungun.(ril/roland/hm02)

 

 

 

Related Articles

Stay Connected

2,753FansLike
12,688FollowersFollow
20,700FollowersFollow
2,600FollowersFollow

Latest Articles

%d bloggers like this: