12.8 C
New York
Sunday, April 28, 2024

PSMS Bekuk Klub Liga 3 Amsco FC Langsa Tiga Gol Tanpa Balas

Medan, MISTAR.ID

PSMS berhasil menang 3-0 saat melakoni laga ujicoba melawan klub Liga 3 Amsco FC Langsa, dalam pertandingan yang digelar di Lapangan TGM Helvetia, Sabtu (10/7/21) sore. Dalam laga tersebut, Ilham Fathoni membuka keunggulan 1-0 saat laga baru berjalan dua menit. Gol itu menjadi satu-satunya gol hingga babak pertama usai.

Jalannya babak kedua, PSMS sempat mendapatkan perlawanan sengit. Namun, matangnya penyelesaian akhir membuat PSMS kembali unggul 2-0 melalui kaki Rizky Sena di menit 48. Unggul dua gol tak mengendurkan serangan skuat Ayam Kinantan. Para pemain mengeluarkan kemampuan terbaiknya untuk terus menekan lawan yang kerap memperagakan permainan kasar.

Alhasil, Ghozali Siregar menjadi penyumbang gol ketiga di menit 82 melalui eksekusi tendangan bebas. Gol pemain yang akrab disapa Gozo itu pun menjadi gol penutup pada laga tersebut.

Baca juga: Mundur ke September, Manajemen PSMS Intip Soal Kemungkinan Liga 2 Akan Dihelat di Sumatera

Sang arsitek Ansyari Lubis mengaku puas. Ansyari juga mengaku dapat pelajaran berharga. Dia menilai, anak asuhnya kini lebih dewasa dan mampu mengontrol emosi, mengingat lawan yang dihadapi cenderung memperagakan permainan keras dan kasar.

“Ada kemajuan, anak-anak mampu kontrol emosi karena lawan mainnya keras. Itu layak kita apresiasi. Meski menang kita tetap evaluasi mengingat banyak peluang yang tidak mampu dikonversi menjadi gol,” ujarnya. Selain finishing, Ansyari juga menilai jika sejauh ini para pemainnya kerap mengikuti gaya permainan lawan.

“Saat lawan main lambat, kita terikut main lambat. Harusnya walaupun pemain kita lambat tapi aliran bola kita harus cepat juga, ini juga menjadi catatan laga kali ini,” sebutnya. Ansyari juga melihat beberapa hal yang harus dibenahi, yakni memanfaatkanmomen saat counter. “Tidak harus berfikir positioning aja. Ini yang ke depan akan kita evaluasi,” pungkasnya. (ial/hm09)

Related Articles

Latest Articles