18.4 C
New York
Wednesday, May 8, 2024

PSMS Bakal Ajukan Beberapa Usulan dalam Kongres PSSI

Medan, MISTAR.ID

Manajemen PSMS Medan telah menyiapkan beberapa usulan terkait regulasi yang akan digunakan dalam kompetisi, menyusul akan digelarnya Kongres PSSI pada 29 Mei mendatang. Kongres tersebut akan diikuti perwakilan klub sepakbola yang ada di Indonesia itu digelar untuk membahas rencana bergulirnya Liga 1 dan Liga 2.

Manajer PSMS Mulyadi Simatupang melalui Sekretaris Umum (Sekum) Julius Raja mengatakan, pihaknya mendapat bocoran dari Exco bahwa liga 1 tidak menerapkan degradasi. Sementara, liga 2 yang awalnya ada tiga tim promosi, nantinya akan hanya ada dua.

“Dalam kongres nanti kita membawa usulan untuk tim Liga 2 agar promosinya 4 tim. Jadi ke depan Liga 1 dan Liga 2 akan diisi 18 tim sehingga terkesan tidak ada anak kandung dan anak tiri,” ujar Julius, Kamis (20/5/21).

Baca juga: Ini Jawaban CEO Soal Keinginan Rizky Billar Ingin Beli Saham PSMS Medan

Julius menilai, semua pihak tahu persaingan Liga 2 tahun ini sangat ketat dengan hadirnya beberapa klub yang dibeli sejumlah artis dan tokoh penting. Mewakili PSMS bersama CEO Kodrat Shah, kata Julius, usulan promosi itu nantinya akan diajukan bersama klub peserta Liga 2 yang lain.

“Sehari sebelum kongres, kita ada rencana melakukan pertemuan untuk melakukan dinner dan mempercayakan satu perwakilan untuk menyuarakan beberapa usulan yang disepakati secara bersama termasuk 4 tim promosi dari Liga 2,” katanya.

Namun, untuk usulan format yang akan diajukan, Julius mengaku tak mempermasalahkannya. Apakah format yang dipakai nantinya home turnamen atau menggunakan format lain, sebut Julius, PSMS akan menerimanya.

Baca juga: PSMS Medan Kecewa Paulo Sitanggang Hengkang

“Sesama insan sepak bola kita hanya berdoa bagaimana kompetisi nantinya bisa berjalan, karena kita rindu kompetisi yang telah terhenti setahun lamanya,” sebutnya. Soal formasi PSMS saat ini yang masih membutuhkan beberapa pemain di sejumlah lini, Julius pun mengaku telah mengantongi sejumlah nama.

“Nama-nama pemain yang akan kita datangkan ini akan kita ajukan dulu ke pembina Pak Edy Rahmayadi. Kita berencana mendatangkan 7 pemain lagi untuk melengkapi komposisi 25 pemain yang akan didaftarkan,” pungkasnya. (ial/hm09)

Related Articles

Latest Articles