27.4 C
New York
Friday, May 3, 2024

Momen Jokowi Menjajal Lintasan Sirkuit Mandalika Dipamerkan WSBK

Jakarta, MISTAR.ID

World Superbike (WSBK) memamerkan momen Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat meresmikan Sirkuit Internasional Jalan Raya Mandalika di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (12/11/21) lewat akunnya di Instagram.
Foto momen Jokowi meresmikan Sirkuit Mandalika itu diunggah akun Instagram WSBK pada Jumat (12/11/21) malam WIB.

Selain menampilkan foto Jokowi meresmikan Sirkuit Mandalika, WSBK juga memamerkan beberapa sudut di Sirkuit Mandalika. Hingga Sabtu (13/11/21) pukul 9.30 WIB, foto Jokowi meresmikan Sirkuit Mandalika di akun Instagram WSBK itu telah mendapatkan like sebanyak 17.751 dan mendapat 815 komentar.

Sebelum melakukan peresmian, Jokowi sempat menjajal lintasan sirkuit Mandalika. Jokowi mengendarai motor pribadinya, Kawasaki W175 yang telah dimodifikasi. Kondisi sirkuit yang basah selepas hujan membuat Jokowi tak berani ngebut.

Baca juga:Indonesia Akan Jadi Tuan Rumah F1, Bintan dan Mandalika Jadi Lokasi Pilihan

“Saya kira banyak tikungan yang tajam sekali, di sini kan ada 17 titik tikungan yang saya kira semuanya sulit untuk saya. Kalau untuk pembalap mungkin enggak ada masalah, tapi untuk saya sangat sulit,” ucap Jokowi selepas peresmian.

Dalam kesempatan tersebut Jokowi sekaligus mengingatkan pengelola Mandalika agar menjaga protokol kesehatan selama pelaksanaan ajang internasional. Terdekat, Mandalika akan digunakan untuk WSBK 2021.

“Sekali lagi, protokol kesehatan ketat dan saya sudah memerintahkan untuk juga didampingi oleh Satgas [Satuan Tugas] sehingga tata kelola setiap event itu terus dijaga protokol kesehatannya,” ujarnya.

Baca juga:Legenda MotoGP Terpesona dengan Sirkuit Mandalika

Presiden juga berharap keberadaan Sirkuit Mandalika dapat memunculkan titik-titik pertumbuhan ekonomi baru di NTB. Jokowi yakin perhelatan seperti World Superbike dan MotoGP akan memberi dampak signifikan pertumbuhan ekonomi Lombok.

“Saya kira ini sebuah perhelatan besar yang setiap tahun terus akan diadakan di Sirkuit Mandalika dan itu dipastikan akan memberikan dampak pertumbuhan ekonomi di Provinsi NTB. Ya, ini kan dicoba dulu lah World Superbike, nanti MotoGP dilaksanakan, kita evaluasi, baru kita akan ke arah mana akan kelihatan nanti,” ucapnya memungkasi. (cnn/mistar)

 

Related Articles

Latest Articles