10.7 C
New York
Wednesday, April 24, 2024

Legenda MotoGP Terpesona dengan Sirkuit Mandalika

Jakarta | MISTAR.ID – Legenda MotoGP, Mick Doohan mendapatkan kesempatan untuk melihat secara langsung persiapan Sirkuit Mandalika, Lombok dalam menggelar MotoGP 2021.

Dalam kunjungannya ke Jakarta, Doohan, didampingi oleh Direktur Olahraga Dorna Sports, Carlos Ezpeleta, Direktur Utama ITDC, Abdulbar M, Mansoer dan CEO Mandaliga Grand Prix Association, Ricky Baheramsyah menghadiri acara pre-launching MGPA, anak perusahaan ITDC yang dimandati sebagai operator seluruh ajang yang digelar di Mandalika.

Dalam acara itu, Doohan juga diberikan kesempatan untuk melihat Sirkuit Mandalika secara simulasi. Juara dunia kelas premier sebanyak lima kali itu mengaku terpesona dengn Sirkuit Mandalika.

“Kita melihat sesuatu yang berbeda. Treknya cukup mengalir, akan cukup cepat. Secara umum itu akan menyajikan balapan yang bagus,” ungkap pria asal Australia tersebut, sebagaimana diberitakan Antara.

Menurut Doohan, tentunya setiap sirkuit memiliki bagian yang ideal untuk melakukan overtaking dan elemen lain yang mendukung ketika balapan.

“Tapi bagian tersulit menurut saya adalah menyatukan semua itu untuk membantu kalian memimpin di lap terakhir hingga tikungan terakhir menuju garis finis pertama kali. Kalian harus memimpin hingga meter terakhir,” kata Doohan.

“Setiap sirkuit memiliki bahan yang berbeda yang harus dipadukan untuk membuat ‘makanan’ yang sempurna,” sambungnya. (akurat/hm04)

Sumber : Akurat
Editor : Jannes Silaban

Related Articles

Latest Articles