12.5 C
New York
Saturday, April 20, 2024

Mayweather Bayar Biaya Pemakaman George Floyd

Nevada, MISTAR.ID

Floyd Mayweather mengirim US$88,5 ribu atau sekitar Rp1,2 miliar pada keluarga George Floyd untuk biaya upacara pemakaman. Mayweather yang disebut bakal membiayai upacara pemakaman George Floyd terbukti mengirim cek senilai Rp1,2 miliar.

Hal tersebut terungkap dalam salah satu unggahan anggota keluarga George Floyd yang berterima kasih pada Mayweather.

Sebelumnya CEO Mayweather Promotions Leonard Ellerbe memang telah mengatakan Mayweather bakal membayar upacara pemakaman George Floyd. “Dia mungkin akan marah pada saya karena mengatakan ini, namun dia memang akan membayar upacara pemakaman itu,” ucap Ellerbe.

Baca juga : Mantan Pemain NBA, JR Smith Hajar Pria yang Rusak Mobilnya di Kerusuhan George Floyd

Peristiwa tragis tersebut memancing reaksi besar dari warga kulit hitam Amerika Serikat. Terjadi demonstrasi besar-besaran di hari-hari berikutnya menuntut keadilan atas kematian George Floyd sekaligus keadilan bagi warga kulit hitam dalam gerakan ‘Black Lives Matter’.

Tragedi George Floyd ini memancing amarah banyak pihak termasuk jajaran elite atlet-atlet di Amerika Serikat maupun negara lain. Banyak atlet mengungkapkan protes keras mereka seperti LeBron James dan tak sedikit yang turun langsung ke jalan bergabung dalam demonstrasi seperti yang dilakukan oleh Enes Kanter. (cnn/hm09)

Related Articles

Latest Articles