11.4 C
New York
Saturday, May 4, 2024

Marc Marquez Makin Terpuruk

Spanyol, MISTAR.ID

Marquez kembali mendapatkan hasil positif pada balapan di kampung halamannya, MotoGP Spanyol 2021. Pembalap Honda itu finis kesembilan. Pemilik Tim SIC58 Squadra Corse, Paolo Simoncelli, turut mengomentari penurunan performa Marc Marquez (Repsol Honda) di MotoGP 2021. Menurut Simoncelli, Marquez tidak perlu berpikir untuk pensiun dini meski terpuruk pada musim ini.

Marquez tidak tampil seperti biasanya di MotoGP 2021. The Baby Alien julukan Marquez belum sekali pun naik ke atas podium pada musim ini. Namun, penurunan performa Marquez dapat dimaklumi. Fisik pembalap asal Spanyol itu belum kembali ke level terbaik setelah absen balapan selama kurang-lebih sembilan bulan.

Penyebab Marquez absen adalah lengan kanannya patah pada balapan perdana musim lalu, MotoGP Spanyol 2020. Marquez baru kembali balapan di Sirkuit Algarve, Portugal. Pada balapan bertajuk MotoGP Portugal 2021 itu, Marquez finis ketujuh. Namun, performa Marquez menurun pada tiga seri balapan terakhir. Marquez terjatuh sehingga gagal mendapatkan poin.

Baca Juga:Meski Jatuh di MotoGP Catalunya 2021, Marc Marquez Gembira

Teranyar, Marquez jatuh pada lap ketujuh dalam balapan MotoGP Catalunya 2021 di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, Minggu 6 Juni 2021. Kejadian itu makin mempertegas keterpurukan Marquez pada musim ini.

Namun, Simoncelli yakin Marquez akan bangkit. Menurut Simoncelli, Marquez hanya butuh latihan dalam balapan untuk mengembalikan kondisi fisik dan performanya ke level terbaik. “Marquez pada saat ini seharusnya tidak memikirkan itu (pensiun). Pelatihan di MotoGP lebih baik daripada pusat kebugaran. Anda tidak harus mempertimbangkannya,” kata Simoncelli, Selasa (8/6/21).

Setelah ini, para pembalap akan belaga pada balapan MotoGP Jerman 2021. Balapan seri kedelapan itu akan berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Minggu 20 Juni 2021, malam WIB. (okz/hm12)

Related Articles

Latest Articles