16 C
New York
Saturday, May 4, 2024

Meski Jatuh di MotoGP Catalunya 2021, Marc Marquez Gembira

Barcelona, MISTAR.ID
Balapan MotoGP Catalunya 2021 berlangsung di Sirkuit Catalunya, Spanyol, Minggu 6 Juni 2021 malam WIB. The Baby Alien (julukan Marc Marquez) memulai balapan dari posisi ke-13.

Marc Marquez memulai balapan dengan bagus sehingga bisa menyodok ke barisan depan. Marquez sempat berada di posisi keenam selama beberapa lap.

Sialnya, Pembalap Repsol Honda itu jatuh dalam balapan MotoGP Catalunya 2021. Meski begitu, Marquez justru senang dengan penampilannya pada balapan tersebut.

Pembalap asal Spanyol itu pun bersaing dengan kompatriotnya, Aleix Espargaro (Aprilia Gresini), untuk menempati posisi kelima. Akan tetapi, aksi Marquez terhenti saat balapan baru memasuki lap ketujuh.

Baca Juga:Marc Marquez Geram Terjatuh di MotoGp Italia 2021

The Baby Alien terjatuh pada tikungan ke-10 sehingga harus menyudahi balapan lebih cepat. Sementara itu, kemenangan menjadi milik Miguel Oliveira (KTM Red Bull) yang tampil luar biasa sepanjang balapan.

Posisi kedua ditempati oleh Johann Zarco (Pramac Ducati) dan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) menjadi pembalap ketiga yang menyentuh garis finis. Jack Miller (Ducati Lenovo) finis setelah ketiga pembalap itu.

Namun, nasib baik memihak Jackass -julukan Miller- karena Quartararo mendapatkan penalti. El Diablo -julukan Quartararo- menerima penalti setelah memotong tikungan pertama dan kedua melalui jalur lebih pendek pada lap-lap terakhir.

Alhasil, Miller berhak atas podium ketiga, sedangkan Quartararo turun ke posisi keempat. Aksi gila Quartararo kemungkinan besar dipicu rasa kecewa atas insiden terbukanya pakaian balap El Diablo saat balapan menyisakan tiga lap.

Baca Juga:Di MotoGP Portugal 2021, Marc Marquez Hanya Mampu Raih Posisi Ketujuh

Insiden itu membuat Quartararo, yang sedang bersaing dengan Oliveira untuk memperebutkan kemenangan, kehilangan kecepatan. Lalu, balapan pun berakhir sebagaimana penjelasan sebelumnya.

Sementara itu, dengan hasil balapan MotoGP Catalunya 2021, Marquez tiga kali beruntun gagal mendapatkan poin. Meski begitu, Marquez merasa dirinya yang lama telah kembali dalam balapan di Sirkuit Catalunya meski tidak sempurna.

“Saya bersenang-senang, saya mendorong (motor dengan kecepatan tinggi), saya menjadi Marc Marquez lagi. Itu adalah tujuh lap terbaik saya musim ini,” kata Marquez, dikutip dari Tuttomotoriweb, Senin (7/6/21).

“Saya tahu, bahwa itu akan lebih rumit bagi saya ketika yang lain mengambil langkah, tetapi saya mencoba untuk bertahan dengan mereka. Saya kalah pada setiap akselerasi, tetapi saat mengerem saya mencoba untuk memulihkan diri. Saya merasa saya bisa mengambil risiko, bukan untuk mengejar tempat ke-12 atau lebih buruk,” tuturnya.(ant/hm10)

Related Articles

Latest Articles