17.6 C
New York
Tuesday, May 7, 2024

Mantap! 4.500 Tiket MotoGP Mandalika Ludes Terjual

Lombok, MISTAR.ID

MotoGP Mandalika menjadi daya tarik tersendiri bagi pecinta MotoGP. Hal ini terbukti dengan tingkat penjualan tiket yang laris manis. Sejauh ini ada lebih dari empat ribu lima ratus tiket yang terjual. MotoGP Mandalika masuk ke dalam seri kedua kalender MotoGP 2022. Balapan dijadwalkan berlangsung pada 20 Maret di Mandalika International Street Sirkuit, Nusa Tenggara Barat.

Mandalika Grand Prix Asociation (MGPA) selaku penyelenggara MotoGP Mandalika 2022 sudah membuka penjualan tiket sejak Kamis (6/1/22). Pembelian dapat dilakukan secara online mau pun offline.

Tiket MotoGP yang tersedia untuk penjualan secara offline adalah VIP Hospitality Suites Deluxe Class, Premium Grandstand, Standard Grandstand dan General Admission. Para penggemar bisa membeli karcis penonton secara offline di gerai Indomaret, Alfamart, dan
Angkasa Pura Hotels yang tersebar di Indonesia mulai Selasa (11/1/22).

Baca juga: Pembalap Italia: Terima Kasih Pak Jokowi, Sirkuit Mandalika Keren!

Untuk kategori VIP Hospitality Suites Deluxe Class, tersedia tiket 3 days pass yang dijual dengan harga Rp10.000.000 (berlaku untuk menonton selama tiga hari). Adapun untuk kategori General Admission, Standard Grandstand, dan Premium Grandstand, tersedia tiket harian dan paket weekend pass yang berlaku untuk Sabtu dan Minggu.

Tiket harian, terdiri dari tiket hari pertama (18 Maret) pada harga Rp115.000-Rp431.250, tiket hari kedua (19 Maret) pada harga Rp287.500-Rp1.150.000 dan tiket race day (20 Maret) pada harga Rp575.000-Rp1.725.000. Paket weekend pass tersedia dengan harga
Rp805.000-Rp2.587.000.

Berdasarkan data penjualan Senin (10/1/22), tiket yang telah terjual sebanyak 4.529 tiket, terdiri dari 2.738 tiket harian, 773 tiket weekend pass, dan 1.018 tiket 3 days pass. Tiket-tiket tersebut merupakan akumulasi dari penjualan tiket Premium Grandstand dan VIP Hospitality Suites (Premiere Class dan Deluxe Class). Tiket VIP Hospitality Suites Premiere Class sendiri, yang tersedia sebanyak 900 tiket, telah habis terjual pada hari pertama penjualan.

“Penjualan tiket secara offline ini melengkapi kanal penjualan online yang telah dibuka sejak Kamis minggu lalu dan akan semakin mempermudah pecinta balap untuk mendapatkan tiket menonton MotoGP,” kata Vice President Director MGPA, Cahyadi Wanda.

Baca juga: Momen Jokowi Menjajal Lintasan Sirkuit Mandalika Dipamerkan WSBK

“Dengan semua kemudahan yang kami berikan ini, kami optimistis tiket dapat terjual dengan lebih cepat. Optimisme ini juga muncul dengan melihat animo masyarakat untuk membeli tiket yang sangat tinggi dan tercermin dari tren penjualan tiket saat ini,”
sambungnya.

“Buat pecinta balap tanah air, jangan lupa segera beli tiket sebelum kehabisan. Anda bisa membeli tiket di partner resmi yang telah kami tunjuk, baik offline maupun online. Kami tunggu Anda di Pertamina Mandalika International Street Circuit untuk menjadi bagian dari
sejarah balap motor tanah air,” demikian kata Cahyadi. (detik/hm09)

Related Articles

Latest Articles